BEM Tolak Kenaikan BBM

”Ini sebenarnya sudah aksi di tingkat Nasional, aksi serentak nasional di tiap-tiap daerah bisa dilihat di Sumatra, Jawa tengah, Jawa Timur sudah melakukan aksi terkait kenaikan harga BBM. Hari ini untuk daerah Jawa barat dan tidak menutup kemungkinan jika masih tidak ada respon kita akan melakukan aksi besar besaran,” pungkas Rizki.

Sebelumnya aksi serupa juga digelar di Kota Sukabumi pada Selasa (3/4) sore. Sejumlah mahasiswa tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesian (KAMMI) Sukabumi menggeruduk Gedung DPRD Kota Sukabumi. Aksi tersebut merupakan lanjutan dari demo mengenai kenaikan BBM yang beberapa hari lalu gagal ditemui oleh anggota DPRD Kota Sukabumi.

Puluhan aktivis ini datang dengan membawa berbagai atribut demo. Hal itu termasuk poster penolakan kenaikan BBM dan bendera.

Sebelumnya berorasi di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi, para aktivis ini berjalan dari Alun-alun Kota Sukabumi. Mereka berjalan kurang lebih sekitar 2KM.

Dalam aksinya tersebut, para pendemo ini meminta anggota DPRD Kota Sukabumi untuk menemui mereka di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi. Hal itu agar anggota dewan turut merasakan rintik hujan yang sedang berlangsung di aksi demo tersebut.

”Kami minta semua anggota DPRD datang temui kami. Kita tidak akan masuk. Mereka harus ke sini, temui kami,” ujar Kepala Departemen Kebijakan Publik KAMMI Sukabumi Oksa Bachtiar Camsyah. (sam/jar/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan