BCH Gelar Ajang Kreativitas Anak Muda

BANDUNG – Untuk menyemarakan satu tahun berdirinya Bandung Creative Hub (BCH) rencananya akan digelar Tumplek Blek Kreatif Babarengan pada 28 Desember 2018.

Ketua pelaksana acara  Iman Arsiandi mengatakan, acara ini digelar sebagai bentuk kreativitas dari berbagai komunitas. Sebab, keberadaan Gedung BCH merupakan tempat bekreasi melalu berbagai karya yang dibuat.

’’Gedung ini adalah sarana berekspresi, berkreasi, menjadi tempat eksplorasi anak muda di Bandung,’’ tutur Iman ketika ditemui di Gedung BCH jalan Laswi kemarin. (20/12).

Dia menuturkan, sebetulnya acara ulang tahun ini, sudah dilaksnakan melalui beberapa rangkaian acara, di antaranya

Music Corner yang dilaksanakan selama tiga hari sengan  menampilkan berbagai grup band dari komunitas.

Selain itu, acara dilanjutkan dengan acara kompetisi seduh kopi selama tiga hari juga, Bahkan, akan digelar juga pameran fotografi, desain, animasi, pameran 3D printing, dan workshop.

’’Berbagai acara itu, akan digelar sampai dengan 30 Desember 2018,”kata dia.

Iman mengatakan, pihak panitian berencana mengundang Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pada acara puncak, lanjut dia, akan diputar kaleidoskop perjalanan BCH selama satu tahun. Sebab, selama perjalanannya sudah tercatat 836 kegiatan dari 16 subsektor ekonomi kreatif, berupa penampilan dari berbagai komunitas yang ada di Bandung. Bahkan, BCH sudah mendapatkan 80 penghargaan tingkat nasional.

Iman menambahkan, keberadaan BCH harus dijadikan tempat kreatifitas generasi muda. Sebab, keberadaannya harus memiliki wadah untuk berkreasi diberbagai bidang.

’’BCH ini tempatnya ajang berkumpul bisa melalui pendekatan di media sosial untuk terus memberikan daya tarik pada sektor kreativitas,”pungkas Iman. (mg5/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan