Barisan Tjokro Dukung Cicit Pahlawan Nasional

BANDUNG – Memiliki darah perjuangan yang sama, relawan Barisan Tjokro yang di inisiasi dari organisasi masyarakat (Ormas) Syarikat Islam (SI). Mendukung pasangan Nurul dan Chairul Yaqin Hidayat (Rulli) dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandung.

Di lihat dari sejarah, SI dengan Rulli memiliki hubungan yang sangat erat. Ruli merupakan anak dari Mohammad Sulaeman Hidayat mantan menteri perindustrian di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia juga merupakan cicit dari pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto.

Koordinator Relawan Tjokro, Barna Soemantri meyebutkan kita dan keluarga Rulli memiliki darah ideologi dari HOS Tjokroaminoto. Dia berharap darai pahlawan itu bisa menurun kepada Rulli yang bisa mengangkat ekonomi kerakyatan. ”Antara HOS Tjokroaminoto dan SI sangat kental hubungannya, apalagi dengan Ruli ada sejarahnya. Jadi jelas kami mendukung Ruli maju di Pilwalkot Bandung 2018,” ujar Barna usai deklarasi dukungan di Kantor DPW Syarikat Islam, Jabar, Komplek Neglasari 1, Jalan Nesjamulya, Pesangrahan, Ujungberung, Kota Bandung, kemarin (2/1).

Kata Barna, SI bukanlah partai politik (parpol) melainkan Oramas yang bergerak di bidang sosial, pendidikan agama, ekonomi dan dakwah. Jika melihat ada anggota yang hendak menjadi pemimpin maka pihaknya bakal mendukung orang tersebut.

“Rulli ini memiliki darah perjuangan, rasa nasionalis yang tinggi dan tidak akan keluar dari marwah pembagunan bangsa. Kami akan dukung,” paparnya.

Barna menyebut, untuk jumlah dukungan kepada Ruli di Pilwakot Bandung tak kurang dari 50 ribu anggota SI aktif dan siap melakukan pergerakan untuk memenangkan Nurul dan Ruli. Dengan jumlah itu, sambung dia, dirinya bakal membentuk relawan ditingkat kecamatan hingga kelurahan sampai terbentuk piramida dukungan.

”Relawannya akan bergerak secara terstruktur. Setiap perwakilan kecamatan akan terjun hingga ke level paling bawah yakni RT dan RW,” jelasnya.

Dalam kesempatan sama, Rulli mengapreasiasi dan menyambut dukungan dari SI maupun Relawan Barisan Cokro. Baginya, hal itu merupakan kekuatan dan engeri untuk memenangkan Pilwalkot 2018.

”Deklarasi ini sekaligus silaturahmi. Saya ketahui organisasi ini dulu telah melahirkan beberapa tokoh bangsa seperti Bung Karno. Ini amanah yang harus saya jaga dan pelihara serta dukungan yang positif,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan