Barcelona Terkena Karma AS Roma

AMERIKA – Rasa sakit hati AS Roma atas pilihan Malcom Filipe Silva yang hijrah ke Barcelona akhirnya terobati di laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2018. Tampil di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Rabu (1/8) pagi WIB, Malcom dan kawan-kawan dihajar dengan kekalahan telak.

Sebelum membela Barcelona, Malcom sebenarnya nyaris bergabung dengan AS Roma. Saat itu Bordeaux sudah sepakat dengan kubu Serigala Italia. Namun di ujung negosiasi, Malcom justru menerima pinangan El Barca. Roma dibuat gigit jari karena pemain incarannya dibajak oleh raksasa La Liga.

Tapi di pertandingan ini, Roma bisa membuktikan kalau mereka lebih baik dari Barcelona. Meski sempat tertinggal lewat gol Rafinha Alcantara di menit ke-6, Roma pada akhirnya bisa menegaskan kemenangan dengan skor 4-2.

Gol I Lupi dipersembahkan empat pemain berbeda. Stephan El Shaarawy (menit 35), Alessandro Florenzi (menit 78), Bryan Cristante (menit 83), dan penalti Diego Perotti (menit 86) sukses menjebol gawang Barcelona kawalan Jasper Cillesen.

Malcom sendiri ikut menciptakan gol dalam pertandingan ini. Hal tersebut dilakukannya saat babak kedua baru berjalan tiga menit.

Untuk Roma, hasil ini jadi penghibur setelah mereka kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur, 26 Juli 2018 lalu. Tim asuhan Eusebio Di Francesco tinggal melakoni satu pertandingan lagi di Amerika Serikat. Pada 8 Agustus mendatang, mereka dijadwalkan menghadapi Real Madrid.

Sementara Barcelona, ini jadi kekalahan perdana di ICC 2018. Pada 29 Juli lalu, mereka sempat mencatatkan kemenangan atas Tottenham Hotpsur. (bep/JPC)

Susunan Pemain :

Barcelona: Cillessen; Nelson Semedo (Cuenca 61′), Marlon (Brandariz 46′), Lenglet (Palencia 61′), Cucurella (Miranda 46′); Sergi Roberto (Monchu 46′), Rafinha (Alex Collado 61′), Arthur (Ricard Puig 46′); Aleix Vidal (Tabla 46′), Malcom (Carles Perez 61′), Munir (Abel Ruiz 46′).

AS Roma: Olsen (Mirante 46′); Florenzi, Manolas (Juan Jesus 61′), Marcano (Kolarov 76′), Santon (Cristante 60′); De Rossi (Pastore 61′), Strootman (Schick 61′), Pellegrini (Luca Pellegrini 60′); Kluivert (Perotti 61′), El Shaarawy (Fazio 76′), Dzeko (Gonalons 61′).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan