Barcelona Lolos ke Semifinal Copa del Rey

Barcelona terhindar dari latah dua klub asal Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid. Bermain di Camp Nou, Barcelona menang 2-0 saat menjamu Espanyol, Jumat (26/1) dini hari WIB. Dengan hasil itu, Blaugrana – julukan Barcelona, lolos ke semifinal Copa del Rey 2017-2018 dengan keunggulan agregat 2-1.

Seperti diketahui, Atletico dan Madrid sama-sama tersingkir di perempat final. Setelah Atletico disingkirkan Sevilla, sehari setelahnya Madrid latah. Tim asuhan Zinedine Zidane itu secara mengejutkan disingkirkan tim medioker CD Leganes. Ironisnya, kepastian mereka tersingkir terjadi di Santiago Bernabeu lantaran kalah 1-2 pada leg kedua perempat final.

Barcelona sendiri berpotensi senasib dengan Atletico dan Madrid. Trauma klub elite tersingkir dari ajang Copa del Rey musim ini setidaknya membayang. Maklum saja, pada leg pertama perempat final, Lionel Messi cs kalah 0-1 di kandang Espanyol.

Hanya saja, ketinggalan agregat 0-1 tak menjadi beban bagi Messi cs. Tampil di depan publik sendiri, tim asuhan Ernesto Valverde tersebut tampil kesetanan. Laga baru berumur 9 menit, Luis Suarez sudah membuat Barcelona memimpin 1-0.

Bagi penyerang asal Uruguay tersebut, Espanyol seolah menjadi keberuntungannya. Dari 6 pertemuan Barcelona dan Espanyol terakhir, Suarez mampu mencetak 5 gol. Total, dia sudah menyarangkan 8 gol ke gawang Espanyol di semua ajang.

Seolah tak mau kalah, Messi turut menyumbang gol. Pada menit 25, dia membobol gawang Pau Lopez dan membawa Barcelona unggul 2-0. Barcelona pun mampu unggul secara agregat 2-1. Bagi Messi itu menjadi gol ke-21 dalam Derbi Barceloni atau Catalan Derby. Skor 2-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barcelona tetap memeragakan permainan menyerang. Maklum saja, keunggulan 2-0 belum aman. Andai kebobolan satu gol, mereka harus bisa menambah satu gol lagi. Hanya saja, sejumlah peluang yang mereka dapat gagal membuahkan hasil.

Pada menit 68, Valverde akhirnya memberi debut untuk pemain anyar Philippe Coutinho Correia yang digaet dari Liverpool di bursa transfer Januari ini. Eks gelandang serang Internazionale Milan itu diturunkan dan menggantikan Andres Iniesta. Ini debut Coutinho dalam laga kompetitif bersama Barcelona.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan