Awas Lubang La Rosaleda

MALAGA – Mengkomparasi posisi di klasemen La Liga, bentangan jarak Barcelona dan Malaga sangat kontras. Barca memimpin klasemen dengan rekor belum kalah di 27 jornada. Sedangkan Malaga, juru kunci yang tak pernah menang 12 pertandingan terakhir sejak Desember lalu.

Namun yang terjadi 11 bulan lalu sama sekali tak mencerminkan betapa njomplangnya kekuatan dua tim. Boquerones menjungkalkan Barca dengan dua gol tanpa balas di La Rosaleda. Dan itu menjadi catatan kekalahan terakhir yang diderita Barca di La Liga.

Dini hari nanti (11/3) di La Rosaleda, Barca akan berjuang menghapus mimpi buruknya musim lalu ketika kalah lawan Malaga. Namun siapa tahu justru Malaga yang jadi pemutus rekor Barca.

Menuju pertandingan ini, Barca diprediksi melakukan beberapa rotasi. Andres Iniesta masih menepi karena cedera hamstring kaki kanan. Sedang lutut Gerard Pique sejak benturan dengan penyerang Espanyol Gerard Moreno di Derbi Barceloni (4/2) tak pernah 100 persen membaik.

Entrenador Barca Ernesto Valverde kepada Marca kemarin (9/3) mengatakan tak akan mengambil resiko dengan memaksakan Pique tampil. Keputusan soal bek 31 tahun itu apakah turun atau absen lawan Malaga belum ditentukan Valverde.

“Seandainya setelah insiden di Derbi Barceloni itu kami punya dua sampai tiga pekan istirahat, dia akan baik-baik saja. Namun dia masih bisa bermain meski ada sedikit cedera,” kata Valverde kemarin.

Mantan entrenador Olympiacos dan Athletic Bilbao tersebut menuturkan timnya tak bisa kehilangan poin lagi. Sebab rasanya perjuangan menang 1-0 atas Atletico Madrid Senin (5/3) lalu akan terasa sia-sia. Kemenangan kemarin mengantarkan Barca unggul delapan angka di depan Atleti di posisi runner-up (69-61).

Valverde cukup puas dengan penampilan beberapa nama pemain pelapisnya ketika Barca menghadapi Espanyol di turnamen regional, Piala Super Catalan pada Kamis (8/3) lalu.

Nama-nama seperti Ousmane Dembele, Aleix Vidal, Andre Gomes, Paco Alcacer, Yerry Mina sampai Jesper Cillessen jadi starter. Cillessen membantu Barca menang adu penalti 4-2 atas Espanyol di turnamen regional,

“Thomas (Vermaelen) atau Yerry (Mina) bisa menjadi alternatif sebagai patner Samuel (Umtiti) kalau Gerard (Pique) menepi. Kami memang harus membagi konsentrasi,” ucap Valverde.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan