Aubameyang Malah Pergi ke Arsenal

DORTMUND – Memasuki detik detik akhir bursa transfer akhirnya Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan bakal merumput di Arsenal. Klub ini sebelumnya telah salah mengekspose satu video klip Arsene Wenger tentang pendatanganan Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, seperti diberitakan portal Inggris Metro, setelah dua minggu melakukan pembicaraan intensi The Gunners akhirnya menyetujui biaya rekor klub senilai sekitar £55,5  juta (Rp1,05 triliun) dengan Borussia Dortmund -meskipun mereka sekarang menunggu di klub Jerman untuk menandatangani pengganti sebelum kesepakatan tersebut dapat diumumkan.

Bahkan lanjut Metro, dini hari Rabu pagi (kemarin) Arsenal kembali mengupload video baru ke situs mereka di mana Wenger mengkonfirmasi kesepakatan untuk Aubameyang sudah selesai. Sayangnya, video itu segera dihapus dari situs web tersebut, namun sejumlah penggemar Arsenal sudah bergerak cepat mendownloadnya.

Wawancara dengan Arsenal Player, dimulai dengan pewawancara yang mengatakan: ‘Jadi, Aubameyang adalah pemain Arsenal, Anda pasti senang menyelesaikan kesepakatan?’.

Wenger menanggapi dengan mengatakan: ‘Ya, kabar baik, kita membutuhkan orang-orang yang bisa memberi kita kekuatan yang lebih ofensif, kita tidak cukup efisien untuk maju dan saya yakin dia bisa mewujudkannya.’

Aubameyang sudah berada di London dan telah diberi izin oleh Dortmund untuk menjalani tes medis, setelah menyetujui persyaratan kontrak senilai sekitar 180.000 poundsterling per minggu.

Kesepakatan itu akan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di Emirates – setidaknya sampai Mesut Ozil menandatangani kontrak barunya – dan transfer tersebut akan diumumkan secara resmi segera setelah Dortmund menandatangani penggantinya.

Jerman berharap untuk menandatangani Olivier Giroud sampai Chelsea membajak kesepakatan tersebut, dan sekarang BVB berharap untuk membawa Michy Batshuayi pinjaman untuk menutupi hilangnya Aubameyang.

Kehadiran Giroud di Stamford Bridge pun membuat Michy Batshuayi hijrah ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman. Giroud sempat dimainkan pada 15 menit terakhir kala Arsenal secara mengejutkan kalah 1-3 dari Swansea di Liberty Stadium pada pekan 25 Premier League, Rabu (31/1/2018) dini hari WIB. Sepertinya itu akan menjadi laga perpisahan pemain 31 tahun itu.

Sebenarnya, transfer Giroud ke Chelsea sempat mengalami kebuntuan karena masalah harga. Namun, pada akhirnya Pelatih Arsenal Arsene Wenger beritikad baik memudahkan kepindahannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan