Arema Krisis Pemain Karena Cedera

MALANG – Persib Bandung akan menghadapi Arema FC sebagai laga lanjutan Liga 1 2018 yang berlangsung pada 13 September mendatang.

Skuad Singo Edan – julukan Arema FC – mungkin tak akan tampil full team saat melakoni laga tandang ini. Saat ini saja, ada empat pemain yang mengalami cedera.

Bek tengah Arthur Cunha dan Purwaka Yudhi harus berlatih terpisah, saat Arema FC menggelar program latihan rutin di Stadion Kanjuruhan pada Rabu (29/8). Purwaka masih menjalani program pemulihan atas cedera lutut kiri yang dia derita saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan pada 7 Juli lalu.

Saat itu Purwaka terlihat berlari dengan langkah yang ringan. Sesekali, dia juga mencoba menendang bola. Sementara Arthur yang menderita cedera hamstring kaki kanan saat menghadapi Borneo FC pada 11 Agustus malah lebih sering terlihat duduk serta berbaring.

Di tengah-tengah agenda latihan di Stadion Kanjuruhan, Arthur dan Purwaka mendapatkan ”teman baru”. Srdjan Ostojic yang tadinya bisa mengikuti latihan, tiba-tiba menepi.

Kiper berkebangsaan Serbia itu melepas sepatu. Terlihat pergelangan kaki bagian belakang Ostojic memerah. Bagian itu lantas dibalut dengan es.

Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengernyitkan dahi ketika mengetahui ada pemainnya yang cedera. ”Untuk Ostojic, kami masih lihat dulu apa yang terjadi,” ujar pelatih berkebangsaan Serbia ini.

Untuk Purwaka, progresnya memang cukup bagus. Tapi, Milan tak mau berandai-andai. ”Untuk lawan Persib, saya kira masih belum,” kata dia.

Lalu, bagaimana dengan Arthur? ”Kondisinya terlihat bagus. Saya percaya dia bisa bermain lawan Persib. Tapi, kami lihat dulu nanti,” ucap pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro ini.

Cederanya Arthur, Purwaka, dan Ostojic memang bikin pusing. Tapi, sebagai pelatih, Milan tak boleh sambat. ”Kami punya 25 pemain. Kami harus bisa memaksimalkan potensi pemain lainnya (yang tidak cedera),” kata dia.

Selain tiga pemain itu, masih ada satu pemain Arema FC yang juga tengah menjalani pemulihan cedera. Yakni, Bagas Adi Nugroho yang mengalami cedera pada engkel kaki kiri saat membela timnas di ajang Asian Games 2018.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan