Antara Balas Dendam dan Gelar Top Skor

“Kami tak lagi melihat kesalahan yang kami lakukan pada pertandingan lawan Kroasia di semifinal Kamis (12/7) lalu. Kepala kami dipenuhi cara menghadapi mereka (Belia, red.) dalam pertandingan kali ini,” tutur Kane.

Di sisi lain, Lukaku yang sampai dengan semifinal mengkoleksi empat gol penasaran dengan kegagalan menambah pundi gol sejak matchday ketiga. Kalau pertemuan lawan Inggris 29 lalu Lukaku tak dimainkan, maka saatnya penyerang Manchester United itu unjuk kemampuan.

Pelatih Belgia Roberto Martinez kepada Reuters menuturkan tak ada alasan memandang remeh laga perebutan posisi ketiga. Sebab Inggris dan Belgia pasti sama-sama ingin mencari pelampiasan kegagalan di semifinal.

“Kami kembali ke St.Petersburg jauh lebih kuat ketimbang saat kalah dari Prancis. Kami akan berjuang untuk kursi ketiga di Piala Dunia 2018 ini,” ujar Martinez.

Baik Belgia maupun Inggris belum [ernah menduduki posisi ketiga. Belgia saat perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 1986 menyerah 2-4 kepada Prancis dalam masa perpanjangan. Sedangkan Inggris, di perebutan posisi ketiga Piala Dunia 1990 kalah 1-2 oleh tuan rumah Italia. (dra/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan