Alonso Absen Tiga Laga

LONDON – Chelsea tak bisa menurunkan Marcos Alonso saat menghadapi Southampton di semifinal Piala FA (22/4).  Bek timnas Spanyol itu juga harus absen saat The Blues bertemu Burnley (20/4) serta Swansea City (28/4) di Premier League.  Alonso harus melewatkan laga-laga tersebut, setelah dia menerima skors tiga laga dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Seperti diberitakan Sky Sports kemarin (17/4) FA menjatuhkan hukuman kepada Alonso, setelah menginjak bagian belakang kaki kanan pemain Southampton Shane Long pada Sabtu (14/4) lalu.  Insiden pada menit ke-43 itu membuat manajer Southampton Mark Hughes geram.  Dia menyebut pemain 27 tahun itu sengaja ingin mematahkan kaki Long.  Meski wasit Mike Dean tidak mengganjar kartu apapun kepada Alonso di laga tersebut, FA tetap memberikan hukuman.  Sebab, aksi brutal Alonso ada dalam rekaman pertandingan.

“Alonso akan diberi waktu sampai Rabu (hari ini, red.) sampai pukul 18.00untuk melakukan banding,” tulis FA dalam keterangan resminya kemarin.  Jika Alonso mengajukan banding, maka akan ada tiga juri yang yang dipersiapkan FA. Ketiga nya merupakan  eks perangkat pertandingan level elit.  Mereka akan menganalisis lebih dalam insiden itu melakui tayangan video yang disediakan.

Nah, pasca pertandingan yang dimenangi dengan skor 3-2 oleh Chelsea tersebut, beragam reaksi keras sudah muncul. Bukan cuma dari Hughes, namun dari beberapa pundit.

Dua pundit Sky Sports Matt Le Tissier dan Dennis Wise mengatakan lolosnya Alonso dari kartu merah adalah satu keputusan yang mencoreng karir Dean sebagai wasit elite FA. (dra/bas/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan