Alfredo Diberikan Tugas Berat Empat Kemenangan

PALEMBANG – Anggukan kepala Angel Alfredo Vera terhadap tawaran Sriwijaya FC memberi tanggung jawab yang besar. Mantan arsitek strategi Persebaya Surabaya ini harus bisa membawa Laskar Wong Kito selamat dari degradasi dalam 8 laga. Salah satu jalannya adalah meraih 4 kemenangan dalam sisa laga musim ini.

Karena itu, usai resmi didaulat sebagai pelatih anyar Sriwijaya FC, Alfredo Vera tak mau buang-buang waktu. Minggu (21/10), dia langsung pimpin latihan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Sebab, Sriwijaya sudah harus menjalani laga di kandang PSIS Semarang pada Selasa (23/10) malam ini.

Meski mendapat target berat Alfredo mengaku belum bisa menjanjikan prestasi lebih bagi Laskar Wong Kito. Lolos dari jeratan degradasi dinilainya sudah lebih dari pada cukup. Namun, dia melihat kalau skuad Sriwijaya FC masih punya harapan dan potensi untuk tidak turun kasta ke Liga 2 musim depan.

“Kita punya pemain yang berkualitas,” kata pelatih berpaspor Argentina itu, usai pimpin latihan. “Tinggal bagaimana mereka menyemangati diri sendiri. Saya tidak bisa janji apa-apa, tapi saya pastikan mereka (pemain) dan saya akan kerja keras untuk klub ini agar tidak degradasi,” katanya.

Target ke depan tidak hanya memaksimalkan potensi pemain, Alfredo yang dikenal bisa melihat potensi pemain muda juga diprediksi akan mengorbitkan pemain lokal Sumsel. Seperti yang dilakukannya di tim-tim yang ditangani sebelumnya.

“Saya lihat pemain semangat dalam latihan pertama. Itu yang harus mereka lakukan. Tidak hanya hari ini, tetapi di setiap latihan, dan tentunya pada pertandingan. Taktik hanya akan jadi pendukung bagi semangat dan fokus mereka untuk memenangkan game,” jelasnya.

Dirut PT SOM, H Muddai Madang pun memberikan kepercayaan penuh kepada Alfredo untuk mengolah tim dalam mencapai performa terbaiknya. Sehingga Sriwijaya tidak hanya lolos dari lubang jarum, tetapi juga bisa berbicara sebagai sebuah klub besar.

“Kita sepakati kerja sama di delapan pertandingan. Untuk ke depan, tentu akan kita bicarakan lagi. Sekarang kita beri kesempatan Alfredo dan tim untuk menghadapi sisa pertandingan,” katanya.

Bahkan pria yang juga wakil Ketua KOI itu telah memberikan kepastian mengenai permasalahan gaji pemain. Tidak ada lagi keterlambatan gaji. Termasuk memberikan bonus bagi para penggawa Sriwijaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan