Ajak Pengusaha untuk Go Online

SOREANG – Untuk menghidupkan perekonomian, Himpunan Penguasa Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Bandung dalam waktu dekat akan menggulirkan gerakan 1.000 wirausaha muda go online. Hal tersebut dikatakan, Ketua Hipmi Kabupaten Bandung Andri Juwandi.

Menurut Andri, program itu untuk menarik generasi milenial mau berbisnis dan mengajak pelaku UMKM mengembangkan usaha berbasis teknologi.

“Kalau kami lihat para pelaku usaha kecil yang terjun ke bisnis fokusnya bagaimana bisa masarin produk yang di jual makanya melalui gerakan (1.000 wirausaha) go online jadi salah satu cara,” kata Andri saat di wawancara, kemarin. (30/7).

Andri mengungkapkan, pertumbuhan pengusaha muda yang profesional diwilayahnya masih tergolong rendah padahal dari segi potensi yang berniat menekuni dunia usaha cukup besar sehingga perlu ada gerakan masif.

“Oleh karena itu, kami akan mengajak kaula muda, pelaku UMKM, organisasi kepemudaan seperti KNPI, Karang Taruna, Pramuka, Mojang Jajaka, yang ingin jadi pengusaha menerima sosialisasi utuh soal dunia usaha,” ungkapnya.

Selain itu, saat di singgung penurunan Pajak UMKM, Andri pun sangat menyambut baik penurunan pajak yang mula nya 1 persen menjadi 0,5 persen. Pasalnya dengan turunnya wajib pajak tersebut akan membantu para UMKM. Namun, lanjut Andri, tidak semua UMKM di wajibkan bayar pajak, karena ada UMKM baru merintis kurang dari satu tahun.

“Kami sambut baik penurunan pajak ini, tapi ada UMKM yang belum di wajibkan bayar pajak, karena UMKM tersebut baru merintisa satu tahun kuran, namun UMKM yang lebih dari satu tahun, sangat di wajibkan bayar pajak,” jelasnya.

Lebih lanjut lagi Andri juga menerangkan, UMKM tidak hanya di wajibkan bayar pajak, namun akan mendapatkan dukungan dari pihak pajak dan pemerintah, pasalnya pihak pajak sudah berkomitmen akan membantu untuk meningkatkan dan memajukan para UMKM khususnya di Kabupaten Bandung. “Pihak Pajak bukan hanya menunggu pembayaran pajak saja, namun telah berkomitmen akan membantu memajukan UMKM agar perekonomian semakin meningkat,” paparnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan