Aher Pamit ke Seluruh ASN Jabar

Menurut Aher, prestasi yang diraih Jawa Barat adalah bukti kerja keras para ASN Jawa Barat.

”Sekaligus ini juga syukuran dan rasa terimakasih saya kepada ASN (Pemda Pro­vinsi Jawa Barat) semuanya, dari mulai staf sampai pada Pejabat Eselon, sampai pada honorer, guru-guru, dan semua ASN yang ada di Jawa Barat,” tutur Aher.

”Saya tulus mengatakan bahwa, kita hanya secara ga­ris besar merancang bagai­mana program-program kita ke depan sesuai dengan janji kampanye dan RPJMD. Tapi pelaksananya adalah para ASN semuanya,” papar­nya.

Aher menekankan bahwa prestasi yang dicapai Jawa Ba­rat adalah prestasi ASN Jawa Barat, bukan prestasi dirinya. “Ini prestasi ASN bukan pre­stasi saya. Bahwa kemudian di ujung-ujungnya saya kebagian, kebagian baiklah. Karena men­jadi pejabat politik yang ada di Pemda Provinsi Jawa Barat ini,” tandasnya.

Melalui Baznas Jawa Barat, secara simbolis pada kesem­patan ini Aher memberikan bantuan peralatan sekolah kepada 500 anak yatim piatu.

Sementara itu, ada pula hi­buran dari penyanyi religi kenamaan, Opick. Opick membawakan lagu, seperti Assalamualaikum, Alhamdu­lillah, Rapuh, dan beberapa lagu lain yang menjadi hitsnya.

Sementara itu, Ustad Hanan Attaki menjadi pengisi tau­syiah dalam acara bersama tersebut berpesan dan menga­jak untuk senantiasa melibat­kan Allah dalam hati dan setiap perbuatan yang kita kerjakan.

”Kalau yang kita harapkan dari kebaikan kita adalah like dari Allah, kalau yang kita harapkan dari kebaikan yang kita lalukan Allah ridha ke­pada kita, maka tidak ada satu pun amal saleh atau ke­baikan yang kita merasa rugi atau sia-sia,” papar Hanan.

”Jadi modal kita kalau kita ingin berbuat baik itu seder­hana kata Nabi (Muhammad SAW), libatkan Allah di dalam hati kita. Libatkan Allah dengan niat kita, ya Allah saya lakukan ini karena mengharap Like dari-Mu,” jelasnya.

Hanan mengumpamakan, sosial media yang ada sekarang begitu penting bagi anak muda atau generasi milenial. Setiap hari sosial media dili­hat dan diperhatikan berapa jumlah like dan orang yang me-like.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan