oleh

Ada Anak Asuh yang Sudah jadi Dokter

Dari 4.200 yang didaftarkan untuk mendapat Anugerah ASN, terdapat 5 terbaik. Seorang di antaranya berasal dari Jawa Barat, yakni Endang Yuli Purwati dari SMAN 4 Bandung. Tak hanya itu dia juga meraih penghargaan The Most Influential ASN 2018. Bagaimana perjalanan kisahnya, berikut liputannya.

IGUN GUNAWAN, Bandung

ENDANG Yulli Purwati, guru Agama Islam di SMA Negeri 4 Bandung terlihat kelelahan. Meski dalam kondisi kurang fit, tapi dia masih memaksakan diri untuk menjawab pertanyaan Jabar Ekspres.

Salahsatu alasannya, menurut warga kawasan Kopo Permai, Sukamenak, Bandung ini. Ini merupakankesempatan dia untuk menyampaikan tugas-tugasnya setelah mendapatkan penghargaan bergengsi The Most Influential ASN 2018.

”Seneng banget diwawancarai. Karena kebetulan itu mah kesempatan saya, untuk menyampaikan tugas saya. Karena oleh Kemenpan-RB. Kami, ber-15, kan pertama 15, sebelum menjadi 5 dan sebelum menjadi 3, itu 15 dulu.”

”Nah dari 15 itu kami ditugaskan untuk menjadi duta-duta PNS inpiratif ke seruruh Indonesia jadi ibaratnya, sekarang saya sudah harus siap berangkat ke mana saja, untuk memberikan inspirasi kepada para PNS. Bagaimana sih, seharusnya kita menyiapkan diri kita itu bekerja melayani dan menyatukan bangsa, itukan konsepnya PNS seperti itu kan,” ujar perempuan kelahiran Tahun 1959 itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.