Accor Hotels Peduli Sahabat Thalassemia

ACCOR Hotels Group Bandung kembali menggelar Aksi Donor darah sebagai kepedulian terhadap sahabat penderita thalassemia. Donor darah ini dilakukan setiap tiga bulan sekali yang diikuti tujuh unit Accorhotels di Bandung yakni Grand Mercure Bandung Setiabudi, Novotel Bandung, Mercure Bandung City Centre, Nexa Hotel Bandung managed by Accor, Ibis Styles Bandung Braga, Ibis Bandung Trans Studio dan Ibis Budget Bandung Asia Afrika.

Executive Secretary & Public Relations Ibis Bandung Pasteur Rahmi Khairunnisa mengatakan, tema program Corporate Social Responsibilty (CSR) yang diangkat kali ini yaitu “Setetes Darah Bagi Sahabat Thalassemia”.
Acara yang diselenggarakan di Asmarandana meeting room lantai lobby ibis Bandung Pasteur ini dimulai pukul 08.00 hingga 12.00, melibatkan karyawan Accorhotels di Bandung, komunitas, instansi, dan masyarakat umum. ”Target sebanyak 61 kantung darah berhasil terkumpul pada acara kali ini. Semua kantung darah akan didonasikan bagi para penderita Thalassemia melalui Palang Merah Indonesia (PMI),” ujar Rahmi belum lama ini.

Accorhotels di Bandung akan terus menjalin kerjasama dengan Palang Merah Indonesia untuk menyebarkan pesan sosial mengenai penyakit Thalassemia sebagai bentuk kepedulian sekaligus membangkitkan kesadaran masyarakat untuk membantu sahabat Thalassemia dalam menyambung hidupnya.

Sebagai informasi, Thalassemia merupakan penyakit kelainan darah yang disebabkan oleh faktor genetika. Penyakit ini menyebabkan hemoglobin tidak berfungsi secara normal. Untuk dapat menyambung hidup, penderitanya memerlukan transfusi darah seumur hidupnya. Donor darah yang digerakan oleh AccorHotels Bandung merupakan salah satu cara untuk dapat memenuhi kebutuhan darah bagi para penderita Thalassemia khususnya di kota Bandung. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan