Abubakar Nyoblos di TPS Lembang

NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat nonaktif, Abubakar akhirnya menyoblos di TPS 09 yang berlokasi di Jalan Mutiara II, Kampung Sukamandi RT 01/05, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Rabu (27/6). Kehadirannya untuk memberikan hak politiknya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar serta Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat. 

Abubakar datang dengan mendapat pengawalan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar pukul 09.30 WIB. Dia didampingi dari pihak keluarga yakni sang mantu yang bernama Zaenal Mutaqin. Abubakar datang mengenakan baju koko putih celana hitam dam berpeci hitam.

Selama di TPS meskipun tidak berkomunikasi langsung dengan warga tapi kehadirannya mengundang banyak perhatian warga. Sebab, sudah lama warga tidak bertemu langsung dengan Abubakar yang kini sedang tersangkut persoalan hukum tersebut. Abubakar tercatat nomor antrean 138 dan 436 dalam daftar pemilih tetap (DPT) dari total 490 DPT yang ada di TPS ini. “Betul, ada pak Abubakar tadi untuk mencoblos dan waktunya hanya sekitar 10 menit,” kata Ketua KPPS TPS 09 Mulyono.

Terpisah, Ketua Pemenangan Tim Pasangan Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) Wilayah Lembang, Lili Supriatna membenarkan Abubakar telah menyalurkan hak politiknya di TPS yang tidak jauh dari rumahnya. Hal itu merupakan bentuk penghargaan kepada hak politik seseorang yang telah diatur oleh Undang-undang. “Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh KPK dalam menghargai hak politik pak Abubakar untuk menyalurkan suaranya,” katanya. 

Dia menilai kehadiran Abubakar di TPS ini menjadi penyemangat bagi tim pemenangan maupun masyarakat pendukung Emas. Apalagi, satu suara juga sangat berarti dan berpengaruh terhadap pemenangan pasangan Emas. Diapun berharap kehadiran Abubakar bisa memberikan tambahan energi dan kekuatan serta membawa berkah bagi kemenangan Elin-Maman. Seperti diketahui, Abubakar tersangkut masalah hukum sejak April 2018 lalu karena terjaring OTT oleh KPK bersama sejumlah kepala dinas. (drx)

CAPTION
HADIR di TPS : Bupati nonaktif Abubakar saat nyoblos di TPS yang tidak jauh dari rumahnya kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan