674 orang dinyatakan lulus SKD

BANDUNG – Untuk tes Calon Petgawai Negeri Sipil di Bandung dihadiri peserta tes sebanyak 14.711. Mereka telah mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CP­NS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Namun, hasilnya se­banyak 674 orang dinyatakan lulus SKD. Tahap selanjutnya, peserta yang lulus SKD akan menikuti Seleksi Kompetensi Bidang yang masih menunggu penjadwalan dari Badan Kepe­gawaian Negara (BKN). “Kami bersyukur karena pelaksanaan SKD di Kota Bandung berjalan lancar. Apalagi pendaftar sangat luar biasa banyak,” kata Kepala Bidang Perencanaan Data dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung.

Menurutnya, seleksi CPNS kali ini merupakan seleksi yang cukup sulit. Banyaknya pelamar membuat persaing­an semakin ketat. Para pe­serta harus berpikir ekstra keras untuk mendapatkan jawaban yang sempuna.

“Tahun ini luar biasa sulit dibandingkan dengan sebe­lumnya. Jadi jangan berang­gapan, skor saya tetapi tidak lulus. Ada nilai ambang batas yang berbeda,” jelasnya.

Meskipun tes CPNS tahun ini cukup sulit, namun bagi pelamar yang lolos sampai tahap akhir akan lebih cepat menjadi PNS.

“Tesnya luar biasa. Kelebi­hannya, Pelatihan Dasar cepat sehingga menjadi PNS-nya pun lebih cepat,” tutur Rach­mat.

Sekedar diketahui, animo masyarakat untuk menjadi PNS Pemkot Bandung cukup tinggi. Terbukti, tercatat ada sebanyak 19.169 pendaftar. Namun setelah proses ve­rifikasi, hanya sebanyak 14.711 yang berhak mengik­uti SKD. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan