62 Persen Kaum Milenial Positif AIDS

MUI Jabar berpandangan lain. Ketua MUI Jabar, Rach­mat Safe’i, mengatakan pe­masangan ATM Kondom memudahkan kaum muda yang belum menikah untuk mendapatkan kondom yang mengarah ke prilaku zina.

Rachmat tidak setuju pema­sangan ATM Kondom dan sosialisasi penggunaan kon­dom secara meluas meski dengan alasan kesehatan.

”MUI tidak setuju karena bisa mendorong untuk ber­buat yang menyimpang dari prinsip agama. Memberikan suatu alat untuk menjaga kesehatan, tapi umumnya dipakai dalam perbuatan zina, menurut agama tentu dilarang,” kata Rachmat Safe’i seperti dilansir laman BBC.

Pencegahan penularan virus HIV, lanjut Rachmat, bisa di­cegah dengan tidak melaku­kan perzinaan dan berhu­bungan seks hanya dengan pasangan sah.

”Justru kalau misalnya men­gurangi kasus HIV dengan cara yang tidak sah, akan ter­jadi kerusakan di masyarakat. Sehat tapi rusak akhlaknya, tidak bisa begitu,” ujar Rach­mat.

Ada lebih dari 32 ribu kasus HIV dan hampir 10 ribu kasus AIDS di Jawa Barat dari tahun 1989 hingga akhir 2017, me­nempatkan Jabar di posisi ke-6 jumlah kasus HIV/AIDS terbanyak di seluruh Indone­sia. (alw/any/bbc/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan