oleh

6 Minimarket Disegel Satpol PP

Berdasarkan Pantauan dilapangan, penutupan minimarket tersebut dilakukan oleh Satpol PP Kota Cimahi yang didampingi pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Cimahi, unsur Polres Cimahi dan Penyidik Pegawan Negeri Sipil (PPNS) Kota Cimahi.

Petugas Satpol PP, meminta pegawai minimarket untuk mengemas barang-barang dan keluar dari dalam toko. Setelah pegawai keluar, dua minimarket yang berdekatan itu langsung diberikan tanda segel dan Satpol PP line. Hingga pukul 11.30 WIB, baru dua minimarket nakal yang ditutup paksa oleh petugas.

Rini menuturkan, setelah diberikan penyegelan, selanjutnya pihak minimarket harus mengikuti persidangan dengan ancaman hukuman berupa sanksi adminitratif berupa denda atau kurungan penjara.

Rini menambahkan, pihaknya akan terus memonitoring mengenai keberadaan minimarket yang sudah disegel agar tidak dibuka kembali. Bahkan, pihaknya akan segera melakukan penutupan kepada beberapa minimarket lainnya yang disinyalir belum berizin secara bertahap.

“Dari informasi yang kita dapat di DPMPTSP ada sekitar 19 minimarket lagi belum berizin. Kita akan tutup secara berkala berdasarkan informasi dari mereka (DPMTSP),” pungkas dia. (ziz/yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.