Zaskia Sungkar Rambah Bisnis Kuliner

PASANGAN selebriti Irwansyah dan Zaskia Sungkar langsung menyapa hangat para customer yang hendak membeli kue di toko yang terletak di Jalan Flores Minggu (8/1).

Sambil melambaikan tangan, Zaskia dan Irwan pun beberapa kali menghentikan langkah untuk melayani permintaan foto. Sebagian customer mengaku antre sejak pagi.

Padahal, gerai kue yang dinamakan Surabaya Snow Cake tersebut baru buka pada pukul 15.30. Kebanyakan yang mengantre adalah perempuan.

”Aku udah ngefans sama Zaskia dan Irwansyah. Tapi, doyan juga sama kuenya,” ucap salah seorang pembeli, Feni Rosita.

Setelah membayar kue yang dibelinya, perempuan 27 tahun tersebut menyempatkan diri berswafoto bersama kakak Shireen Sungkar tersebut.

”Ibu mau rasa apa? Berapa?” tanya Zaskia yang berdiri di samping meja kasir. Dia mengaku senang karena antusiasme warga Surabaya sangat tinggi.

”Bersyukur sekali. Ramai banget sampai di depan yang parkir banyak. Di depan toko, antrean juga panjang. Asal jangan sampai ganggu tetangga sebelah saja, nggak enak nanti,” tutur Zaskia yang didampingi sang suami.

Pemain sinetron yang juga menggeluti dunia fashion itu tak ragu untuk merambah dunia kuliner. Berbekal kursus masak di Jakarta Culiner, Zaskia mencoba peruntungan dengan mengambil hati para pencinta kuliner Surabaya.

”Saya turun tangan bersama tim chef. Surabaya Snow Cake ini ingin membidik pasar anak muda dengan olahan kue kekinian, pengembangan dari spiku,” jelasnya.

Menurut dia, spiku atau kue lapis Surabaya adalah salah satu oleh-oleh yang sangat booming. Dia melihat potensi besar Kota Pahlawan di bidang kuliner.

”Setiap kali aku ke sini pasti wisata kulineran. Banyak sekali makanan enak,” katanya. Untuk memulai bisnis barunya, Zaskia belajar dari sang suami yang sudah punya pengalaman bisnis makanan di Medan bernama Medan Napoleon.

”Sekitar dua bulan kami research tentang selera lidah di sini. Membuatnya pun try and error hingga tersaji kue yang seperti ini,” tambah Irwan sambil menunjuk beberapa kotak kue.

Nanti, lanjut Zaskia, dirinya lebih sering datang ke Surabaya. ’’Untungnya kami punya saudara di sini,’’ tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan