Wisata Edukasi di Kebun Binatang Bandung

BANDUNG – MASA Liburan sekolah dan tahun baru sayang bila dilewatkan begitu saja. Di Kota Bandung, sangat banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan. Tak perlu ke tempat jauh dan mahal, di tengah kota pun banyak wisata edukasi. Salah satunya Kebun Binatang Bandung di Jalan Taman Sari.

Selama masa liburan tahun baru, Kebun Binatang Bandung bersama Bidik Photografi menggelar pameran foto satwa bertajuk ”Animalia”.

”Pameran ini digelar selama tiga hari. Awalnya kami hanya ingin hunting saja di sini. Tapi, karena kebetulan senior kami ada yang kenal pihak Kebun Binatang, akhirnya ditawari untuk pameran foto,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Pameran Foto Satwa ”Animalia” Rani Septia kepada Jabar Ekspres kemarin (29/12).

Rani menuturkan, pameran tersebut diikuti sebanyak delapan pameris dengan jumlah karya 45 foto. Menurut dia, semua peserta merupakan mahasiwa Stikom Bandung yang tergadung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bidik Photografi.

Dia menambahkan, persiapan pemaran ini relatif dadakan karena hanya butuh waktu dua minggu. Menurut dia, para fotografer hampr setiap hari hunting di Kebun Binatang dan kurasi ke mentornya.

Sementara itu, Marketing and Communication Manajer Kebun Binatang Bandung Sulhan Safi’I mengaku bangga kepada para peserta yang mampu menampilkan karyanya.

Menurut pria yang akrab disapa Aan ini, pameran foto akan menjadi daya tarik para pengunjung. Selain itu, pengunjung pun akan mendapat edukasi lebih terkait keberadaan satwa di Kebun Binatang Bandung.

”Kami terbuka untuk siapa saja yang ingin kerja sama. Lewat pameran foto, otomatis akan lebih terekspose keberadaan Kebun Binatang ini. Dan para pengunjung pun bisa menambah wawasan tentang dunia fotografi karena nanti aka nada talkshow nya juga,” ujar dia.  (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan