Wacana KBT Terus Bergulir ke Parlemen

Terpisah, Ketua Badan pemberdayaan Desa (BPD) Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Ahmad Sobari mengatakan, dengan dimekarkannya KBT dipastikan akan meningkatkan perekonomian. Bahkan, lebih memudahkan masyarakat untuk mengurus keperluan administrasi pemerintahan.

“Pelayanan administrasi saat ini sangat jauh harus ke soreang. Kalau pemekaran jadi pasti pengurusan surat surat apapun akan semakin dekat dan lebih optimal,” katanya

Untuk itu diharapkan agar para tokoh yang ada di wilayah Bandung Timur harus bisa benar benar memperjuangkan dengan niatan yang baik, yakni, untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah bandung timur.

“Harus berjuang demi kepentingan bersama. Jangan sampai berjuang untuk kepentingan golongan atau kepentingan politik semata,” tegas Ahmad.

Senada dengannya, anggota BPD Desa Cileunyi Hilir, Jajang Taryana, mengaku, pihaknya sangat mendukung rencana pemekaran ini, apalagi dampak dari pemekaran ini akan sangat baik bagi kemajuan wilayah Bandung Timur.

“Kalau untuk kebaikan masyarakat kenapa tidak,” ujarnya.

Jajang menambahkan, agar rencana ini bisa segera dilaksanakan diharapkan adanya dukungan dari semua pihak, sehingga rencana pemekaran ini bisa segera terwujud dan apa yang diharapkan masyarakat di wilayah bandung timur bisa tercapai.

“Saya harap para ahli bisa turut membantu mengkaji akan kelebihan dan kekurangan dari pemekaran tersebut. Sehingga masyarakat bisa tahu apa saja dampak setelah dimekarkan nanti,” tutup Jajang.  (dn/mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan