Visi Misi, Tunggu Keputusan Mendagri

bandungeskpres.co.id, CIMAHI – Tim pemenangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi terpilih di Pilkada 2017 menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri terkait dengan pembahasan visi misi calon yang mereka usung untuk dijadikan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cimahi 2017-2022.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor 3 Dadan Kurniansyah menyebutkan, secara perhitungan politis sesuai dengan perhitungan akhir di Komisi pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, pasangan yang diusung PDIP, PPP, PKB, PAN, Hanura dan Perindo ini disebutkan sebagai peraih suara terbanyak di Pilkada 2017.  ”Karena tidak ada gugatan Pilkada 2017 ini, kami menunggu penetapan pemenang Pilkada yang rencananya akan dilaksanakan KPU pada 8 Maret 2017 ini,” sebutnya, Rabu (1/2).

Menurut dia, setelah ditetapkan pemenang Pilkada pada 8 Maret 2017 yang merupakan peralihan kekuasaan kepada pemenang Pilkada, pihaknya menunggu Kementerian Dalam Negeri terkait dengan zona pelantikan. “Ada 3 zona yang ditetapkan Kementerian Dalam Negeri terkait dengan pelantikan hasil Pilkada 2017, yaitu pada April, Oktober dan Desember tahun ini, nah kami menunggu dari Kemneterian Dalam Negeri,” katanya.

Untuk mempersiapkan pembahasan RPJMD antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dengan pihak birokrasi di Pemkot Cimahi, setelah penetapan, akan dilakukan rapat tentang rencana strategis yang akan dilakukan pasangan Ajay dan Ngatiana untuk 5 tahun ke depan. Pembahasan rencana strategis oleh tim dan calon terpilih ini salah satu agendanya adalah tentang draft usulan RPJMD kepada pemerintah kota. “Usulan tersebut akan disampaikan pada zona mana sesuai keputusan Mendagri, kami masih menunggunya,” paparnya.

Sebelumnya,  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cimahi memastikan agenda pembangunan 2018 akan memprioritaskan visi-misi Kepala Daerah Kota Cimahi terpilih periode 2017-2022 hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Kepala Bappeda Kota Cimahi, Tata Wikanta mengungkapkan, semua kegiatan perencanaan pembangunan akan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tersebut akan ditopang oleh lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Cimahi.  ”Walaupun visi-misi Kepala Daerah masuk ke pendekatan politis, tetap harus masuk karena itu janji politis calon wali kota terpilih,” kata Tata Wikanta, usai pelaksanaan Musrenbang Kota Cimahi, di Gedung Technopark Cimahi, Jalan Baros,  Selasa (28/2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan