Uu: Pilgub Jabar Makin Gereget

otobandung.com, BANDUNG – Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menilai, koalisi Golkar dan PDIP bisa memacu partai politik maupun kandidat lain untuk bertindak cepat.

”Saya mengucapkan selamat atas bergabungnya koalisi Golkar dan PDIP dalam pilgub. Ini akan menambah gereget masyarakat untuk memantau perkembangan,” ujar Uu, baru-baru ini.

Menurutnya, kondisi terse­but bakal memacu adanya kembali koalisi partai politik maupun kandidat yang bermuncul pada momen pilgub.

”Kalau sudah ada partai berkoalisi maka akan menambah frekuensi pengurus partai serta kandidat yang bermunculan. Ini merupakan vitamin bagi partai dan kandidat untuk semakin progresif dalam melangkah di masa datang,” tuturnya.

Dia menilai, sudah saatnya momen pilgub sebagai ajang mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya soal pemilihan pemimpin di masa depan. Terlebih waktu pendaftaran pilgub sebentar lagi yakni Januari 2018. ”Saya pun sekarang masih menunggu keputusan DPP PPP,” katanya.

Dia berharap, masyarakat terus pro aktif dalam mengawasi jalannya pilgub. Sebab, tanpa partisipasi masyarakat momen politik dikhawatirkan tidak akan menghasilkan pe­mimpin yang diharapkan.

Sementara itu, sosok Abdul­lah Gymnastiar beberapa bulan lalu sempat meramaikan bursa bakal calon Gubernur dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Nama kiai yang akrab disa­pa Aa Gym tersebut sempat muncul dalam beberapa sur­vei. Bahkan dia menempati urutan papan atas dalam elektabilitas dan popularitasnya.

Beberapa partai seperti PKS sempat menempatkan Aa Gym sebagai orang yang masuk dalam radar untuk dijadikan sebagai kandidat bakal calon gubernur/wakil gubernur.

Aa Gym kepada beberapa media menyebutkan akan memikirkan ulang untuk mencalonkan diri dengan mengatakan akan melakukan istikharah.

Kiai kondang tersebut nampaknya serius akan turut meramaikan Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Namun bukan partai politik yang dia pilih untuk merebut kursi nomor satu di Jawa Barat, melainkan jalur perseorangan atau independen.

Keinginan Aa Gym untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat2018 terungkap dari Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hiday­at. Dia mengungkapkan bulan lalu ada orang yang mengaku dari tim IT Aa Gym mendatangi KPU Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan