Umuh Yakin Bobotoh mah Balageur

jabarekspres.com, BANDUNG – Manajer Persib, Umuh Muchtar meyakini Bobotoh tidak akan melakukan tindakan yang merugikan Persib saat laga menjamu Persija Jakarta, besok (22/7).

Umuh percaya, Bobotoh tidak akan menyalakan rasis, flare, smoke bomb, kembang api, serta pelemparan botol air mineral kepada sang lawan yang dapat mengakibatkan Persib kembali didera denda.

”Bobotoh itu cinta Persib. Mereka datang untuk mendukung dan tidak ingin merugikan Persib. Saya yakin lawan Persija tidak ada itu rasis dan perbuatan yang membuat Persib didenda lagi,” ujar Umuh seperti dilansir laman klub.

Umuh menambahkan, prestasi Persib biasanya akan beriringan dengan kreatifitas Bobotoh dalam mendukung Maung Bandung. ”Bobotoh pernah jadi yang terbaik, dan akan selalu jadi yang terbaik. Itu yang harus dipertahankan,” tutupnya.

Sementara itu menurut General Coordinator LOC PERSIB, Budhi Bram Rahman percaya jika Bobotoh akan tertib dan memberikan dukungan positif buat tim kebanggaannya. Rusuh bukan karakter suporter fanatik Maung Bandung.

Menurutnya, selama ini beberapa tingkah laku buruk yang berujung sanksi untuk Persib kebanyakan dipengaruhi faktor eksternal atau boleh dibilang terpancing. Seperti saat menjamu PSM Makassar atau tandang ke Madura United.

”Saat di home, kita juga dari Panpel masih ada kekurangan. Tapi tentunya terus memperbaiki dan diharapkan itu tak menghambat dukungan positif Bobotoh. Saya percaya Bobotoh akan tertib dan kreatif mendukung Persib, itu karakter mereka,” kata Bram.

Bram juga sangat yakin dengan sanksi Rp 110 juta yang baru didapatkan Persib menjadi pelajaran buat Panpel maupun Bobotoh. Laga kontra Persija Jakarta, pun Bram percaya Bobotoh tetap akan santun.

”Kita akan sama-sama untuk tetap menjaga nama baik Bobotoh sebagai suporter terbaik. Saya berharap Bobotoh juga tidak terpancing isu tak jelas dari orang tak bertanggung jawab,” tutupnya.(sib/any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan