Ujicoba Jalan Tol Soroja Mundur Lagi

jabarekspres.com, BANDUNG – Rencana ujicoba Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) yang seharusnya dilaksanakan di bulan ini terpaksa harus mundur lagi. Sebab, masih ada bagian yang perlu perbaikan.

Sekretaris Daerah Iwa Karniwa mengatakan, pemprov Jabar memastikan perkembangan pembangunan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) Bandung akan selesai sesuai rencana dan target uji cobanya pada November ini.

Dirinya mengakui, pembangunan Tol Soroja direncanakan pada akhir Oktober ini, pihaknya proses uji coba dengan seluruh pihak terkait.

“November progres uji cobanya dan persiapan uji coba tersebut saya dengan Sekda Kabupaten Bandung sudah koordinasi,”jelas Iwa ketika ditemui kemarin (18/10)

Selain itu, pihaknya juga sudah menginformasikan ujicoba ini kepada beberpa pihak termasuk kepada Bupati Kabupaten Bandung.

“Jadi kita saat proses uji coba dipersiapkan dengan matang,” kata Iwa.

Dirinya memaparkan, dari hasil uji coba yang dilakukan, akan di evaluasi terkait kelaikan jalan tol. Sehingga, bila nanati ditemukan kekurangan harus segera dilakukan perbaikan dengan segera.

Selain itu, lanjut dia, nantinya juga akan dilakukan evaluasi terkait jaringan jalan lanjutan penghubung ke jalan tol dengan jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Jawa Barat, maupun Kabupaten Bandung. Bahkan, nantinya bila ditemukan kekurangan-kekurangan untuk jaringan jalan lanjutan akan segera dituntaskan.

Iwa menambahkan, Pemprov Jabar sebenarnya telah mengantisipasi hal ini dengan melakukan pengakajian dan pematangan proyek yang berhubungan langsung dengan jaringan jalan.

Iwa menambahkan, setelah dilakukan uji coba pihaknya akan menerima berbagai masukan-masukan yang didapat dari hasil uji publik terkait jaringan jalan pendukung Tol Soroja.

“Jadi prioritas kami nanti direncanakan ada lanjutan pembangunan jalan bersama, antara Pempov Jabar dan Kabupaten Bandung,”pungkas Iwa. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan