Tunggu Livaja dan Overtoom

bandungekspres.co.id, Bandung – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan menutup pintu kepada agen pemain di musim 2017 ini. Dia katakan, saat ini ada sekira 10 agen menawarkan pemain asing untuk posisi gelandang serang.

Tak hanya agen, pelatih karib disapa Djanur ini mengaku, ada pula pemain impor secara perorangan yang melamar.

”Enggak kehitung, banyak banget, ada sekitar 10 agen, belum pemainnya langsung yang menawarkan diri,” ujar Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin.

Dia mengaku, rata-rata kualitas pemain impor yang diajukan para agen tersebut tidak terlalu mencolok. Terlebih mereka berdomisili di luar Asia. Demikian akan menguras waktu bilamana harus mendatangkan ke Indonesia.

Selain itu, bukan tanpa sebab dia menutup pintu kepada pemain impor untuk merapat. Mengingat pada pekan ini ada dua legiun asing yang akan datang. Keduanya adalah Mirko Livaza dari Kroasia dan William Overtoom dari Kamerun. ”Saya yakin dari kedua pemain ini ada yang sesuai ekspetasi saya,” katanya.

Sebelumnya pemain tersebut akan tiba ke Bandung pada pekan ini. Soal Mirko dia katakan saat ini sedang mengurus paspor dan visa. Kata dia, justru Overtoom yang direncanakan akan tiba lebih dulu.

Diketahui, Overtoom memang tidak kan menjalani trial bersama Maung Bandung. Kendati demikian, Djanur sampaikan, belum tentu juga otomatis diterima oleh tim.

”Dari sisi pelatih saya bisa lihat dengan tiga pertandingan saya bisa melihat. Kalau dia datang pas kita masih lanjut (di Piala Presiden 2017) bisa dimainkan. Buat saya seperti itu, kalau dia jelek enggak mungkin dipaksa-paksa,” tuturnya.

Sebagai pelatih, Djanur mengaku tidak perlu butuh waktu lama untuk menilai seorang pemain itu jempolan atau tidak.

”Sebetulnya buat saya enggak perlu lama lihat pemain bagus atau enggaknya, termasuk memperhitungkan adaptasi dengan tim,” urainya.

Bilamana kedua pemain impor ini memiliki kualitas yang mumpuni, Djanur akan menunggu keluarnyA regulasi soal jumlah pemain asing di liga nanti. Apakah tiga pemain asing non Asia plus satu dari asia, ataukah hanya membolehkan setiap tim dihuni dua pemain asing dari luar Asia. ”Saya pikir saya punya keyakinan salah satu dia ntara dua ini masuk. Makanya sampai hari ini banyak (yang menawari). Kalau bagus dua-uanya tinggal nunggu regulasi,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan