Tundukan Sriwijaya FC, Persib Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

jabarekspres.com – Persib Bandung akhirnya berhasil meraih kemenangan di Liga 1. Ini setelah mereka menundukkan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4).

gojekSejak awal laga, Maung Bandung memang tampil menekan. Bahkan, menit ketujuh, Atep sudah membuka peluang setelah lepaskan tendangan keras dalam kotak penalti. Sayang, hanya menghasilkan tendangan gawang.

Maung Bandung akhirnya berhasil mencetak gol menit ke-12. Ya, Atep Rizal buka kemenangan Persib yang diawali aksi Tantan dan disambut oleh Atep dengan manis.

Menit ke-23, gantia Febri Haryadi unjuk gigi. Menerima umpan dari Tantan, dia bergerak sendirian lolos dari jebakan offside. Sayang sekali, umpan silang yang dia berikan sangat buruk.

Atep kembali menekan menit ke-34. Pergerakkan Febri dari sisi kanan berhasil mengirimkan umpan silang kepada Atep. Tetapi eksekusi dari Atep masih gagal menjadi gol.

Sriwijaya FC bukan tanpa serangan. Menit ke-35, Yu Hyun Koo menerima bola liar dari kemelut di depan gawang Persib. Hanya saja tembakannya masih mengenai mistar gawang.

Namun demikian, hingga turun minum, skor 1-0 untuk tuan rumah tak berubah. Usai jeda, SFC gantian menekan.

Empat menit laga berjalan, Albeto Goncalves nyaris menyamakan kedudukan. Lolos dari sisi kanan, sayangnya tembakan yang dilepaskan Beto masih sangat lemah.

Memasuki menit ke-70, SFC masih gagal mencari gol penyeimbang. Termasuk kala Yu Hyun Koo melakukan tendangan bebas dari sisi kanan. Namun, umpan silang yang dia kirimkan melambung jauh dan sulit dijangkau oleh rekan-rekannya.

Alih-alih mendapat gol balasan, SFC malah kembali kebobolan. Menit ke-77, Persib berhasil menggandakan kedudukan.

Berawal dari aksi Michael Essien, yang bekerja sama dengan Shohei Matsunaga. Febri haryadi yang ada di depan mampu melakukan pergerakan tanpa bola dengan baik sehingga bisa memanfaatkan umpan dari Matsunaga dengan gemilang.

Shohei gantian beraksi tiga menit jelang laga bubaran. Gerakan meliuk-liuk khas yang dia lakukan diakhiri dengan tembakan keras yang masih membentur bek Sriwijaya.

Hingga peluit panjang, skor 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung tak berubah. Ini merupakan kemenangan perdana Persib setelah dua laga awal hanya raih hasil imbang. (ies/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan