Tuah Pemain Baru

bandungekspres.co.id, VALENCIA – Ah, kalau saja jadwal pertandingan lawan Valencia tak digeser dari Desember menjadi Februari. Ah, kalau saja Gareth Bale fit 100 persen dan bisa bermain sejak menit awal pertandingan.

Kemarin (23/2) memang banyak sekali kalimat pengandaian yang keluar dari Madridista, suporter Real, menyusul kekalahan 1-2 Real oleh Valencia di Stadion Mestalla.

Gerutuan untuk kekalahan kedua Los Merengues, julukan Real, di kancah La Liga tersebut memang wajar. Sebab kekalahan oleh Valencia kemarin memang terbilang nyelekit.

Dua gol yang dicetak Valendia kemarin, masing-masing oleh Simone Zaza pada menit keempat dan Fabian Orellana (9′). Kemudian Real membalas lewat Cristiano Ronaldo (44′).

Entrenador Valencia Salvador ‘Voro’ Gonzalez Marco kepada Deportes kemarin mengatakan, kemenangan kemarin cukup melegakan. Apalagi tak banyak tim di dunia ini yang sanggup mengalahkan Real.

”Tim kuat seperti Real tak selalu bermain tanpa cela setiap harinya. Namun yang saya sukai dari pemain-pemain Valencia hari ini adalah rasa percaya dirinya,” kata Voro.

Sebelum laga posisi Real lawan Valencia seperti langit dan dasar sumur. Real di pemuncak klasemen sedangkan Los Che, julukan Valencia, posisi 15 klasemen. Sehingga pantas kalau Valencia dianggap kerikil yang bisa dengan mudah dibenamkan ke tanah dengan sepatu-sepatu pemain Real.

Cuma Valencia membalikkan semua prediksi tersebut. Real yang turun dengan kekuatan terbaiknya, hanya minus Gareth Bale karena baru pulih dari cedera, kaget dengan serangan cepat Valencia.

Aktor pertama yang bikin sesak dada Madridista adalah Simone Zaza. Penyerang Italia yang diolok-olok karena ancang-ancang eksekusi penaltinya yang aneh pada Euro 2016 itu menampakkan ‘wajah’ yang berbeda.

Menerima assist dari pemain pinjaman asal Barcelona Munir El-Haddadi, Zaza mengontrol bola, mengelabui bek Real Raphael Varane yang menjaganya kemudian membalik badan untuk menaklukkan kiper Real Keylor Navas dengan sepakan melengkung.

”Saya selalu mempercayai Zaza bisa melakukan gol-gol yang mengejutkan kita semua. Termasuk pertandingan hari ini (kemarin, Red.) ke gawang Real,” komentar Voro soal gol indah anak buahnya itu.

Zaza pun ikut jadi kreator gol kedua yang dibukukan Fabian Orellana tersebut. Pemain timnas Cile itu menerima umpan dari Zaza dan menceploskan bola di antara kaki-kaki Navas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan