TNI Sisir Sungai Cidurian, Bersihkan Sampah

jabarekspres.com, BANDUNG – Program Citarum Bestari kembali digelar, program yang digagas provinsi Jawa Barat ini mendapat sokongan dari TNI.

Danramil 1802/Cibeunying Mayor Inf Engkos Kosim, membenarkan jika program Citarum bestari sedikit banyak telah berhasil memberikan perbaikan sungai Citarum.

”Keberhasilan program ini terlihat dari berkurangnya tumpukan sampai di sungai dan mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai,” kata Danramil 1802/Cibeunying Mayor Inf Engkos Kosim dalam siaran pers yang diterima redaksi, kemarin.

Sebut dia, berkaitan dengan program Citarum Bestari itu Kodim 0618/BS yang dialiri anak sungai Citarum diantaranya Sungai Cidurian, Cipamokolan, Cikapundung ikut terlibat dalam mewujudkan sungai-sungai di kota Bandung agar tetap bersih.

Dalam pembagian tugas pembersihan sungai di Wilayah Kodim 0618/BS diserahkan kepada tiap-tiap Koramil. Seperti halnya Koramil 1802/ Cibeunying yang bertanggung jawab dalam kebersihan sungai Cidurian. Kemarin mereka melaksankan pembersihan sungai Cidurian. ”Program Citarum Bestari kembali dilanjutkan, program ini digagas oleh provinsi Jabar dan TNI dalam hal ini membantu pelaksanaannya. Mari kita sama-sama kerjakan, semoga menjadikan ibadah untuk kita semua,” ucap Danramil memberikan semangat pada anak buahnya dalam acara Apel Pagi sebelum dimulainya beberesih di Sungai Cidurian.

Kegiatan pembersihan sungai Cidurian melibatkan personel Koramil 1802/Cibeunying, Kikav, Top Dam, pegawai kelurahan, Gober Kelurahan Manjakan, Gober Kelurahan Mekarjaya, Gober Kelurahan Neglasari dan masyarakat. Hadir Danramil 1802/Cibeunying, Lurah Mekarjaya. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan