Technical Meeting DBL West Java Series 2017 East-Region

jabarekspres.com, BANDUNG – Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series 2017 East-Region kembali digelar di Kota Bandung. Sebanyak 37 tim putra dan 17 tim putri siap berkompetisi di GOR Padjadjaran, 10-21 Agustus mendatang.

Semua tim dari berbagai wilayah di Jawa Barat itu kini tengah mempersiapkan diri agar bisa keluar menjadi sang pemenang diajang paling bergengsi liga basket antar pelajar ini. Untuk memuluskan jalanannya DBL West Java Seris 2017, pihak DBL menggelar technical meeting dengan jajaran pelatih dan pemian yang akan ikut dalam ajang ini.

Basketball Operator Staff, R Meta Megawati S mengatakan, kegiatan technical meeting tersebut untuk menjelaskan regulasi tentang DBL. Sehingga kata dia, semua tim, baik pelatih maupun  pemain bisa mengerti dengan regulasi DBL saat ini. ”Sehingga permainan bisa menarik dan sportif. jadi nanti di venue itu tidak terlalu banyak protes karena sudah dijelaskan semua di technical meeting kali ini,” kata Basketball Operator Staff, R Meta Megawati S usai acara berlangsung.

Meta menuturkan, diadakannga ajang DBL sebagai bagian penyaluran bakat bagi anak anak yang hobi olah raga khusunya bola basket agar memiliki wadah untuk menyalurkan kemampuannya. ”Semoga ada yang lahir pemain yang hebat di Kota Bandung,” katanya.

Lanjut dia, DBL tidak hanya memberikan wadah tapi jauh dari itu pemain yang memiliki kemampuan lebih baik dibanding pemain lainnya,  pihak DBL akan memberikan pelatihan khusus ke mereka tentang cara bermain basket yang lebih baik.

”Kita akan mencari 10 pemain terbaik dan dua pelatih atau All Star terbaik dan di bawa ke Surabaya untuk mendapatkan pelatihan dari pelatih Australia,” terang dia.

Sebut dia, 10 pemain dan 2 pelatih yang terjaring tidak hanya mendapat pelatihan,  tapi mereka juga akan dibawa ke Amerika. ”Seperti kita ketahui pemaian bakset di Negeri Paman Sam ini sangat digandrungi. Nanti mereka di sana (Amerika) akan uji tanding dan diperkenalkan dengan atmosfir basket yang di sana,” jelasnya.

Dia berharap, dengan digelarnya even tersebut banyak tim-tim profesional yang tertarik dengan pemain jebolan dari DBL Honda. ”Kita ingin lahir dari ajang ini pemain yang hebat,” terang dia. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan