Tantangan Laga Perdana, Persib Patuhi Regulasi Pemain

bandungekspres.co.id, Bandung – Skuad Persib Bandung akan mendapatkan ujian perdana di fase grup C Piala Presiden 2017. Tim berjuluk Maung Bandung ini akan ditantang ditantang PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, hari ini (6/2, live SCTV pukul 18.30 WIB)

Diprediksi, PSM akan jadi rival yang tak mudah ditaklukkan. Bagaimana tidak, tim berjuluk Juku Eja tersebut gencar membangun tim dengan merekrut beberapa pemain bintang. Di antaranya, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Ghozali Siregar, Rivky Mokodompit hingga Raphael Maitimo.

Bicara skuad, Maung Bandung tidak kalah mentereng. Itu setelah mendatangkan kembali pemain seperti Supardi Nasir Bujang, Dedi Kusnandar dan Achmad Jufriyanto. Ketiganya turut berkontribusi mengantarkan Persib juara di Piala Presiden 2015 lalu.

Asisten Pelatih Persib Herie Setiawan menegaskan, timnya siap tempur di Piala Presiden 2017. Terlebih, Persib diuntungkan dengan kehadiran pemain anyar yang notabene muka lama.

”Persiapan kita memang untuk Piala Presiden, biarpun kita baru satu minggu kumpul semua, tapi enggak jadi masalah. Kita berusaha tampil maksimal,” ujar Herrie di Hotel Topas, Kota Bandung, kemarin (5/2).

Menurutnya, setiap rival di grup tidak bisa dianggap remeh. Apalagi PSM yang memang gencar membangun kekuatan di lapangan.

Sebaliknya, Persib boleh sedikit lega. Sebab, Persib akan berlaku sebagai tuan rumah. Kehadiran bobotoh di stadion diyakini akan melipatgandakan semangat Atep CS.

”PSM dan semua tim di grup C kuat, tidak bisa dianggap lemah perlu diwaspadai. Kita berusaha akan tampil maksimal di hadapan bobotoh,” katanya.

Pria karib disapa Jose ini juga percaya diri pada barisan pemain mudanya. Sebab, dari beberapa kali uji coba, mereka mampu bersaing dengan pemain senior. Menurunkan skuad muda ini mengacu pada aturan di Piala Presiden yang mengharuskan setiap peserta dihuni lima pemain di bawah 23 tahun. Catatan pentingnya, tiga pemain muda harus tampil 45 menit.

”Masalah regulasi kita sudah antispasi. Alhamdulillah punya pemain dari (Diklat) U-21. Jadi kita enggak perlu jauh-jauh cari lagi pemain lain, karena talenta di Persib masih banyak,” kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan