Tak Mudah Bobol Gawang PBFC, Persib Tetap Bidik Poin di Segiri

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, menyadari kalau timnya akan kesulitan membobol gawang Pusamania Borneo FC (PBFC). Apalagi, bila itu dilakukan saat bertandang ke Stadion Segiri dalam semifinal leg pertama Piala Presiden 2017, Kamis (2/3).

PBFC yang pada turnamen ini menurunkan tim kedua memang sangat tangguh pada lini pertahanannya. Mereka belum sama sekali kebobolan di Piala Presiden. Hal ini tentu jadi tantangan tersendiri bagi Persib.

”Reputasi kami buruk saat bermain di kandang PBFC jadi kami akan bermain sebaik mungkin. Taktik dan strategi khusus juga dibutuhkan serta kami siapkan akan lakukan yang terbaik. Tak Mudah bobol gawang mereka,” ujar pria yang karib disapa Djanur itu.

Ada satu nama pemain yang dirasa bakal jadi adangan timnya untuk cetak gol. Dialah kehadiran Diego Michels yang akan memperkokoh pertahanan Pesut Etam.

”Reputasi PBFC bagus di Piala Presiden 2017. Ini bukan pertandingan yang mudah karena kita semua tahu aksi mereka di turnamen ini. Diego Michels dipanggil dan semua pemain mereka siap bermain,” tandas dia.

Misi meraih hasil positif pun diusung Atep dan kolega untuk mendari bekal berharga jelang leg kedua. Dikatakan Djanur, anak asuhnya akan diupayakan untuk setidaknya tidak pulang dengan kekalahan ke Bandung.

Dikatakan oleh Janur, dirinya sebenarnya ingin memburu kemenangan di Stadion Segiri. Namun dia juga sadar bahwa stadion berkapasitas 16 ribu penonton cukup angker untuk Persib. Dari 2 kali lawatan Maung Bandung ke markas PBFC, mereka belum pernah meraih kemenangan. Persib cuma bisa pulang dengan 1 kekalahan dan 1 hasil imbang.

Djanur pun akan berupaya menyiapkan anak asuhnya untuk lolos dari lubang jarum pada tengah pekan ini. Maju ke babak semifinal, pelatih asal Majalengka ini menilai, PBFC adalah tim yang sangat berbahaya. Sebab, kemampuan mereka sudah teruji dalam menyingkirikan Sriwijaya FC, Bali United, Barito Putra hingga Madura United.

Meski torehan tersebut cukup ‘aneh’ karena skuat asuha Ricky Nelson itu tergolong irit dalam mencetak gol. Mereka tercatat baru satu kali meraih kemenangan dan satu kali pula mencetak gol.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan