Tak Mau Ulang Kekalahan, SMAN 3 Cimahi Bidik Juara Honda DBL

jabarekspres.com, BANDUNG – Roadshow Honda DBL West Java Series 2017 – East Region (Bandung) ke Sepuluh berlangsung di SMA Negeri 3 Cimahi Jalan Pesantren, Cimahi Utara, Kota Cimahi, kemarin (2/8).

Kegiatan diawali dengan penampilan tim basket SMA Negeri 3 Cimahi dengan kostum putih putih. Dihadapan para penonton mereka menyampaikan rasa optimismenya dapat membawa piala DBL West Java Series 2017 ke SMA Negeri 3 Cimahi.

Seperti diketahui, pada pertandingan awal nanti tim basket SMA Negeri 3 Cimahi ini akan menghadapi SMA Negeri 20 Bandung. Menurut kapten tim, Muhammad Riyadi untuk menghadapi tim sekelas SMA Negeri 20 Bandung itu pihaknya benar-benar mempersiapkan diri secara matang.

”Secara tim kita sudah melakukan persiapan yang cukup lama, termasuk saya pun sudah benar-benar siap untuk mengalahkan SMAN 20 Bandung. Dan tim saya pun insyaallah bisa menjuarai DBL 2017,” kata bagian center tim basket SMA Negeri 3 Cimahi itu.

Disinggung pada DBL sebelumnya tim SMA Negeri 20 Bandung yang mengandaskan SMA Negeri 3 Cimahi sehingga tak bisa melaju ke babak berikutnya. Justru sebut Muhammad, hal itu menjadi salah satu motivasi timnya untuk membuktikan tidak kalah lagi, apalagi pada pertandingan DBL saat itu timnya hanya kalah tipis. ”Kita sudah telah punya pola yang cukup. Pokoknya beda dari yang lain, kita punya pola untuk menangkal biar kita nggak kalah lagi (dari SMAN 20 Bandung),” ungkapnya optimis.

Meski demikian sebut dia, bukan berarti dirinya hanya mewaspadai tim awal yang akan mereka hadapi justru pihaknya menganggap semua kekuatan tim sama, dan patut diwaspadai. ”Semua tim saya anggap sama, meski memang ada satu dua tim yang memang dianggap berat. Bukannya merendahkan diri tapi kita memang harus waspada,” tandasnya.

Dia pun menyambut baik adanya roadshow DBL West Java Series 2017 ke SMA Negeri Cimahi, karena selama ini sebut dia jarang sekali yang melakukan roadshow ke sekolahnya terutama yang berkaitan dengan olahraga. ”DBL itu, perlombaan basket yang cukup besar. Ini satu kehormatan bagi kami, karena sekolah kami dapat dikunjungi tim DBL, karena jarang sekali roadshow di sini,” tutupnya. (ign) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan