Taji Bekas Bintang Mulai Keluar

jabarekspres.com, BANDUNG – Kehadiran pemain bekas bintang internasional (marquee player) Michael Essien di Persib Bandung mulai terasa. Tidak hanya bisa merobek gawang lawan, pemain asal Ghana itu juga menjadi kreator sejumlah gol Maung Bandung di Liga 1 2017.

Sayangnya pemain yang pernah memperkuat Chelsea FC itu belum dapat bermain penuh. Menurut catatan Litbang Jawa Pos Grup tercatat Michael Essien dari 205 menit selama 5 kali pertandingan paling lama dia merumput 77 menit saat melawan Arema FC, sementara paling rendah saat melawan Sriwijaya FC dia bermain selama 14 menit.

Gelandang 34 tahun itu mampu mengemas dua gol hanya dari lima laga yang dilakoninya bersama Maung bandung. Bahkan dua gol tersebut dicetak saat dirinya diturunkan sebagai pemain pengganti.

Gol pertama dicetak saat Persib menahan imbang 2-2 PS TNI, Sabtu (22/4). Gol kedua dicetak saat Persib menang 1-0 atas Persipura, Minggu (07/5).

Peroleh Dua gol itu disebut sebut paling baik jika dibandingkan dengan laga-laga sebelumnya saat dirinya memperkuat tim-tim yang pernah dibela sebelumnya seperti Real Madrid, AC Milan, dan Panathinaikos.

Seperti diketahui, Essien pernah dipinjamkan Chelsea ke Real Madrid pada musim 2012/2013. Berdasarkan catatan statistik, saat itu Essien mencetak dua gol dari 21 laga yang dimainkannya bersama Real Madrid di Liga Spanyol.

Setelah dipinjamkan ke Real Madrid, AC Milan merekrut pemain asal Ghana itu dengan status bebas transfer dengan kontrak dua musim. Malangnya, selama dua musim tersebut Essien bermain sebanyak 20 kali namun tak mampu mencetak satu gol pun di Liga Italia.

Setelah kontraknya berakhir di AC Milan, Essien hijrah ke Panathinaikos dengan status bebas transfer. Bersama Panathinaikos, Essien hanya mencetak satu gol dari 13 laga yang dimainkannya di Liga Yunani. Golnya itu dicetak pada laganya yang kesembilan, saat Panathinaikos menang 2-0 atas Levandiakos. (any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan