Syarikat Islam Tolak Paham Radikalisme

jabarekspres.com, GARUT – Memutus rantai faham radikalisme tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu adanya pembinaan untuk membentengi diri ataupun kader yang dilakukan secara intensif.

Hal itu diungkapkan Dewan Cabang Syarikat Islam Indonesia, Dr. KH. Asep Hidayat, saat ditemui wartawan pada acara Halal Bihalal Kaum Syarikat Islam Indonesia di Gedung Pendopo Garut, kemarin (9/7).

”Kita dari dulu tegas menolak faham radikalisme yang sampai sifatnya teror, begitupun dengan paham komunis, markis dan faham radikal lainnya kita menolak,” pungkasnya.

Untuk itu, ia beserta kader di Syarikat Islam berencana untuk terus melakukan pembinaan dengan beberapa pembenahan agar bisa membentengi dari faham radikalisme.

Hal senada diungkapkan Bupati Kabupaten Garut, Rudy Gunawan. Dirinya mengaku prihatin dengan terjadinya ledakan bom panci di Kota Bandung, Sabtu (8/7) lalu. Terlebih pelaku yang tertangkap karena sebagai perakit bom, merupakan asal Kabupaten Garut.

”Ya saya kira ini harus ada peran semua pihak. Tidak hanya TNI-Polri. Saat ini kita juga di kominda tengah mengawasi pergerakan – pergerakan ini (radikal, red) di beberapa daerah, makanya ini harus ada peran semua pihak untuk memutus faham radikalisme di Indonesia, khususnya lagi di Kabupaten Garut. Begitu pun juga pembinaan dalam hal ini,” pungkasnya. (erf)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan