Striker Baru Banyak Diharapkan

jabarekspres.com, BANDUNG – Tak hanya bobotoh para pemain anyar dapat berkontribusi agar Per­sib kembali juara. Harapan besar tertumpu pada striker anyar Persib Carlton Cole dan Essien, mereka banyak diha­rapkan mampu mendulang gol bagi Persib. Harapan serupa juga disampaikan legenda Persib, Sutiono Lamsu. Man­tan striker yang membawa Persib juara 3 kali pada Tahun 1989/1990, 1993/1994 dan Liga Indonesia Pertama 1994/1995 itu menginginkan agar Cole mampu menelorkan gol sebanyak-banyaknya.

Saat diperkenalkan manaje­men Persib, Cole mnyebutkan target gol pribadinya bersama Persib. Mantan pemain West Ham United itu mengatakan ingin menjadi pencetak gol terbanyak di Liga I, dengan menargetkan 20 gol di musim pertamanya ini. Jumlah terse­but memang masih di bawah perolehan Sutiono saat ber­laga di Liga Indonesia 1994/1995, dia mampu mencetak 21 gol termasuk gol penentu juara di partai final saat men­galahkan Petrokimia Putra. Meski demikian dia pun op­timis, jika kemampuan yang dimiliki Cole akan mampu melebihi jumlah gol yang pernah diciptakannya itu.

”Dengan adanya Cole dan Essien membuat kualitas Per­sib sekarang harusnya bisa menjadi klub yang go inter­nasional, main di liga Asia,” ujarnya pada wartawan.

Otomatis lanjut dia, dengan kehadiran dua pemain tersebut dirinya berharap bisa membe­rikan dampak perubahan pada Persib. ”Bukan hanya mengejar liga domestik, sudah mendatangkan pemain mahal. Minimal ke Liga Champions Asia,” tandasnya. Mantan pe­main yang gantung sepatu pada Tahun 2000 pun menga­ku pernah berbincang dengan Sergio, namun sampai saat ini sebutnya, belum ada pemain yang bisa melewati jumlah gol yang pernah diciptakannya itu.

”Belum ada pemain local yang bisa melewati saya, ke­napa dengan asing sulit? Kan sekarang di situ ada striker dan gelandang serang (Essien dan Cole) mestinya bisa. Ka­lau dia tipe-tipe goal getter harusnya bisa,” harap mantan striker terbaik yang pernah dilahirkan Persib itu.

Lanjutnya, inti dari keme­nangan Persib saat itu baik dilaga kandang ataupun tan­dang ada pada kekompakan para pemain itu sendiri. Ba­hkan dia menyebutkan pada laga-laga tandang dirinya memang paling produktif menciptakan gol. ”Kuncinya dulu kami kompak, gelandang ada pemain-pemain pendu­kung, sudah mengenal karak­ter saya,” jelasnya. (any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan