Stefano Dongkrak Posisi Inter

bandungekspres.co.id – INTER Milan masih menjalani musim ini dengan sempurna, yakni sembilan kemenangan streak di semua ajang kompetisi. Tentu saja, Nerazzurri ingin meneruskan tren positif tersebut.

Sejak Stefano Pioli resmi menukangi Inter pada 8 November lalu, dia berhasil mengerek Mauro Icardi dkk dari posisi ke-9 menjadi peringkat ke-4 klasemen sementara Serie A. Pencapaian luar biasa setelah mengalami masa-masa buruk bersama manajer terdahulu Frank De Boer.

Memang, beberapa kemenangan tersebut diraih saat melawan tim medioker. Namun, melihat performa mereka yang melesat, tidak salah apabila banyak pihak yang kemudian angkat topi terhadap keberhasilan mereka.

Sebagaimana diketahui, kehadiran Pioli untuk kali pertama sempat dipandang sebelah mata lantaran hanya memiliki waktu yang singkat untuk memperbaiki tim. Dia juga tidak memiliki prestasi selama menjadi manajer. Namun, eks manajer Lazio itu membuktikan bahwa dia bisa memperbaiki skuad Inter yang diwarisi De Boer.

Danilo D’Ambrosio yang pada laga kontra Pescara (29/1) berhasil mencetak gol sekaligus menjadi gol pertamanya musim ini mengakui bahwa Pioli merombak tim secara keseluruhan. ”Dia membuat kami konsisten,” kata pemain berposisi full back itu sebagaimana dilansir situs resmi klub. ”Kami berlatih dengan tempo yang tinggi dan kami membuat peningkatan besar terhadap kondisi kebugaran kami ” imbuhnya.

Pioli juga telah membuat tim lebih seimbang, tidak bergantung kepada satu individu saja. Gol yang tercipta dari sepuluh laga Serie A, semua milik Icardi. Kini, semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk mencetak gol.

Meski begitu, Icardi tetap memiliki peran dengan memberikan umpan-umpan matang kepada rekan setimnya. Terbukti, dalam tujuh laga, ada tujuh pemain lainnya yang membuat gol. Yakni, Jeison Murillo, Rodrigo Palacio, Antonio Candreva, Danilo D’Ambrosio,  Joao Mario, Ever Banega, dan Marcelo Brozovic.

”Dia mengubah kami menjadi sebuah tim yang selalu berjuang untuk menguasai bola. Hal terpenting adalah sikap dan haus kemenangan yang sekarang kami tunjukkan. Bahkan ketika kami tidak diturunkan, kami memberikan 100 persen untuk membantu tim berkembang,” beber D’Ambrosio.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan