SMPN 3 Purwakarta Bungkam SMPN 50 Bandung

jabarekspres.com, BANDUNG – SMP Negeri 3 Purwakarta berhasil melaju ke babak Fantastic Four setelah menundukan SMP Negeri 50 Bandung dengan skor 3-2 pada laga Tora Cafe 3×3 Competition di GOR Pajajaran Bandung, kemarin (18/10).

Dua tim sama kuat ini mampu memukau penoton apalagi menampilkan permainan yang cukup sengit. Tim putri SMPN 50 Bandung tanding dengan kostum putih-putih, sementara SMPN 3 Purwakarta mengenakan merah biru.

Di awal laga SMPN 50 Bandung unggul terlebih dahulu dengan skor 1-0. Meski baru selisih satu angka, namun SMPN 3 Purwakarta bermain agresif dan terus menyerang untuk mengejar ketertinggalan itu. Dipertengahan pertandingan SMPN 3 Purwakarta masih belum bisa menyamakan kedudukan. Pertandingan keras ditampilkan kedua tim, saling serang sikutan antar pemain tidak bisa dihindari.

Sementara banyak peluang yang didapat dari kedua tim namun tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal. SMPN 3 Purwakarta beberapakali mengancam pertahanan SMPN 50, namun masih bisa dipatahkan. Permainan yang pantang menyerah ditampilkan SMPN 3 Purwakarta hingga di penghujung laga bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hingga akhir pertandingan skor tetap imbang sehingga harus dilanjutkan ke babak tambahan dengan sistem 2 poin kemenangan.

Dibabak tambahan ini, kedua tim saling jual beli serang untuk mencoba mencuri poin. Pada babak ini SMPN 3 Purwakarta mampu mencuri poin sehingga menjadi 2-1. Sayang keunggulan itu tak berlangsung lama, SMPN 50 Bandung bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Permainan semakin seru saling balas serangan namun kedua tim tersebut bisa mematahkannya. Permainan SMPN 50 Bandung mulai mengendor karena fisik yang terkuras habis di babak tambahan, hal berbeda justru ditampilkan SMPN 3 Purwakarta yang terus bersemangat untuk mencuri poin.

SMPN 50 Bandung sudah bisa memenangkan pertandingan, namun poin yang didapat dianulir wasit karena terjadi pelanggaran terlebih dahulu. Semangat pantang menyerah diterapkan SMPN 3 PWK akhirnya bisa membuahkan hasil manis dan bisa memenangkan pertandingan dengan skor yang cukup dramatis 3-2.

“Pertandingan cukup menegangkan. Pertahanan lawan cukup kuat hingga kami harus terus berusaha untuk mencuri dua point. Alhamdulilah tim kami bisa mencuri dua point tersebut. Akhirnya tim kami bisa memenangkan pertandingan dan membanggakan sekolah  untuk bisa melaju kebabak selanjutnya,” ucap Salsa pemain SMPN 3 Purwakarta ditemui usai pertandingan. (job2/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan