SMPN 13, Menang Diawal Kalah Dipenentuan

jabarekspres.com, BANDUNG – Pertandingan ke-tujuh Junio JRBL di hari ketiga mempertemukan SMP Negeri 13 Bandung kontra SMP Negeri 7 Bandung di GOR Pajajaran Bandung kemarin (16/10). Pertandingan yang disaksikan ribuan pasang mata itu berjalan alot, saling jual beli serangan terjadi sejak menit awal. SMP Negeri 13 Bandung, tak berhasil mempertahankan keunggulan dia harus hengkang setelah kalah 30-22 dari SMP Negeri 7 Bandung.

Jalannya pertandingan memang berjalan cukup seru sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan wasit. Dibabak pertama itu SMP Negeri 13 mampu menguasai pertandingan bahkan dan berhasil memimpin sementara dengan skor 9-3.

Di babak kedua, intensiatas permainan masih tinggi jual beli serang masih tetap tersaji dengan apik. SMP Negeri 7 terus berusaha untuk menyamakan kedudukan, lemparan-lemparan three poin kerap dilakukan para pemainnya untuk mempercepat mendulang angka.

Namun alih-alih ingin menyamakan kedusukan, SMP Negeri 7 Bandung malah kecolongan. Justu lemparan-lemparan tiga poin yang sering dilakukan pemain bernomor punggung Dua dari SMP Negeri 13 Bandung yang lebih efektif. Babak kedua ini pun berakhir dengan keunggulan SMP Negeri 13 Bandung.

Di babak ke-tiga, kedua tim tampak mulai kelelahan. Meski sesekali permainan dengan tempo cepat ditunjukan kedua kubu. Kedua tim tidak mengendorkan serang, hingga menit ke 4, SMP Negeri 13 Bandung masih memimpin. Di tiga menit akhir SMP Negeri 7 Bandung terus menggempur habis-habisan pertahanan SMPNegeri 13 Bandung dan kembali membuka peluang untuk dapat mengungguli SMP Negeri 13 Bandung, namun sayang beberapa peluang untuk mendulang poin malah tidak mampu dimanfaatkan dengan baik seperti lemparan bebas. Babak ketiga berakhir dengan selisih satu poin, 18-19 untuk keunggulan SMP Negeri 13 Bandung .

Saat peluit di bunyikan di babak penentu, smp 7 terus menggempur pertahanan SMPN 13 dan hasil pun di dapat dengan mampu membalikan keadaan, dengan skor tipis 20-19. Poin ini cukup lama bertahan, hingga di menit ke tiga jelang akhir SMPN 13 Bandung mampu kembali membalikan keadaan, menjadi 20-21.

Ketegagan terjadi di dua menit jelang laga usai, saling kejar kejaran angka terjadi pada menit menit krusial tersebut. Satu menit terakhir SMP Negeri 7 Bandung mampu membalikan keadaan dan menggungguli perolehan SMP Negeri 13 Bandung yang sebelumnya selalu unggul dengan skor 30-22.(pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan