SMAN 3 Bandung dan BPK Holis Sabet Juara Loop 3 x 3 Competition

jabarekspres.com, BANDUNG – Pertandingan final putri Loop 3 x 3 Competition yang mempertemukan SMA Negeri 3 Bandung kontra SMA BPK 1 Penabur berlangsung seru di GOR Pajajaran Kota Bandung, kemarin (21/8).

Kedua tim menunjukan permainan yang agresif untuk saling mengalahkan lawannya. Sampai setengah laga berjalan perolehan poin sama kuat.

Namun itu tidak berjalan lama, SMA Negeri 3 Bandung menunjukan keperkasannya di empat menit terakhir. Mereka mampu memimpin angka 6-4. Kesakitan SMA BPK penabur berlanjut di dua menit terakhir, setiap lemparan yang dilakukan tidak menjadi angka. Laga pun berakhir dengan terpaut angka cukup jauh dengan skor 12-4.

Pemain SMA Negeri 3 Bandung yang juga meyabet pemain terbaik di Loop 3 X 3 Competition Cintiana Oktaviane, merasa senang karena menang dan keluar sebagai champion. ”Ini baru pertama kalinya kami keluar sebagai juara dan semoga kedapan lebih baik,” jelasnya.

Dia pun berharap di tahun berikutnya bisa masuk dalam skuat Honda DBL dan mewakili SMA Negeri 3 Bandung. ”Bisa ikut 3×3, jangan menyerah dan terus melakukan yang terbaik,” ungkapnya.

Sementra itu, pada pertandingan final putra Loop 3×3 Competition mempertemukan SMA BPK Holis kontra SMA BPK 1 Penabur. Pertandingan cukup sengit,  kedua tim saling serang dan mebuat akngka sangat ketat,  namun di dua menit laga berakhir BPK Holis menunjukan kekuatannya dengan meminpin angka cukup jauh 9-4.

Menuju laga berakhir, kedua tim tetap ngotot untuk membuat angka namun BPK Penabur tidak bisa mencetak angka penyama kedudukan dan laga berakhirn dengan sekor 14-7 untuk kemenangan BPK Holis.

Salah satu tim dari BPK Holis dan juga menyabet pemain terbaik diajang Loop 3 X 3 Competition Trey Johansen, mengatakan bersyukur atas kemenangan yang mereka raih karena akan mengangkat nama baik sekolahnya. ”Yang pasti saya Senang bisa menang, sehingga latihan keras yang saya dan tim lakuakn berbuah manis,” katanya usai laga.

Akan tetapi lanjut dia, raihan kemenangan tersebut jangan sampai membuat timnya cepat berpuas diri. Tetap terus berlatih. ”Persiapkan mental yang kuat dan matang sehingga kita keluar jadi pemenang,” pungkasnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan