SMA Trinitas Bidik Jadi Juara Honda DBL 2017

jabarekspres.com, BANDUNG – SMA Trinitas Bandung menargetkan dapat meraih juara pada ajang DBL Honda 2017, yang akan digelar Agustus mendatang di GOR Padjadjaran, Kota Bandung.

”Kami sih selalu targetnya ingin juara. Tapi saya lihat tidak mudah, sekarang saya melihat para pesaing pemainnya juga semakin hari semakin bagus,” kata Daniel Siswanto, pelatih basket di SMA Trinitas Bandung saat dihubungi Jabar Ekspres, kemarin (28/7).

Melihat terus meningkatnya para pemain lawan, tak membuat patah arang pelatih dan pemain di SMA ini. Mereka malah makin gencar melakukan kegiatan latihan, dari yang tadinya porsi latihan seminggu dua kali. Untuk menghadapi ajang DBL Honda ini mereka menambah menjad 3-4 kali latihan setiap pekannya.

”Iya, kita menambah porsi latihan dari yang tadinya dua kali menjadi tiga atau empat kali dalam seminggu. Bahkan kita juga saat ini, lagi mengikuti satu kompetisi turnamen basket se Bandung Raya, Gren One di Kota Cimahi sampai tanggal 2 Agustus nanti. Ya, sebagai ajang pemanasan sebelum kita menghadapi DBL,” imbuhnya.

Ditanya apakah ada kendala saat persiapan DBL kali ini, menurut Daniel secara keseluruhan tidak ada bahkan pihak sekolah sangat memberikan dorongan pada ajang DBL itu. “Kendalanya, cuman pada anak-anak, akhir akhir ini ada banyak yang cedera. Jadi kalau kita latihan nggak lengkap, karena kan yang cedera masih dalam tahap pemulihan. Kemarin, juga barus saja ada yang cedera,” jelasnya.

Untuk mengatasinya, dengan mempersiapkan anak-anak kelas I yang naik ke kalas II untuk digenjot latihan, anak-anak itulah sebut Daniel yang nantinya dipersiapkan untuk mambackup jika ada yang cedera.

Sementara bagi Daniel, DBL merupakan organisasi yang mampu mengangkat basket di Indonesia meskipun masih sebatas pada pelajar, namun kiprahnya sudah sangat terasa. ”Menurut saya DBL itu secara organisasi ok, dia salahsatu organisasi yang bisa mengangkat basket di Indonesia. Meskipun masih pada level pelajar,” ungkapnya.

Hasilnya pun sebut dia, selama Sepuluh tahun terakhir sudah mulai banyak bibit bibit pemain basket Indonesia, yang lahir dari kompetisi DBL Honda ini. ”Jadi menurut saya, DBL ini mempunyai kontribusi yang signifikan untuk perkembangan bola basket di Indonesia,” sebutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan