Sevilla Babak Dibuat Babak Belur di Bernabeu

jabarekspres.com – Real Madrid tampil luar biasa di jornada 15 Liga Spanyol saat menjamu tamunya Sevilla di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12).

Sevilla benar-benar tak berdaya saat menghadapi juara bertahan La Liga Spanyol. Mereka harus kalah telak dari tuan rumah dengan skor telak 5-0.

Sevilla menjadi tim La Liga yang paling sering dibobol Ronaldo. Pada laga ini CR7 berhasil mencetak brace dan membuat total 24 gol ke gawang Sevilla dalam 15 pertemuan kedua tim di liga.

Kemenangan ini membuat Madrid naik ke peringkat tiga klasemen dengan poin 31. Kemenangan besar ini sangat penting karena Madrid memang terbilang kurang konsisten di liga. Kemenangan yang mengangkat kepercayaan diri mereka.

Banyak yang terkejut akan hasil ini karena Sevilla sebenarnya adalah tim yang cukup menawan. Kebobolan lima gol di babak pertama jelas bukan sesuatu yang baik. Terakhir kali hal ini terjadi pada Sevilla adalah pada 1987. Dimana secara total mereka kalah 1-8 dari Real Zaragoza.

Madrid benar-benar berhasil menguasai pertandingan pada laga ini. Mereka superior di babak pertama dan membuat Sevilla tak bisa apa-apa.

Laga baru berjalan tiga menit, Nacho Fernandez berhasil mencetak gol mudah melalui sentuhan ringan memanfaatkan antisipasi tak sempurna Luis Muriel.

El Real terus menyerang hingga pada menit ke-23, Ronaldo mencetak gol pertamanya memanfaatkan assist indah Marco Asensio. Delapan menit kemudian Ronaldo mencetak brace melalui eksekusi penalti. Hal ini terjadi karena Jesus Navas mengalami handsball.

Madrid terus menggebrak hingga akhirnya Toni Kroos menambah keunggulan di menit ke-38 dan empat menit kemudian bek kanan belia Achraf Hakimi mencetak gol debutnya bersama tim senior.

Mengetahui sudah unggul lima gol, Madrid menurunkan tempo dan lebih memilih memainkan bola. Mereka tak mampu menambah keunggulan dan akhirnya menang 5-0.

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Achraf, Vallejo, Nacho, Marcelo; Asensio, Modric (Ceballos 71), Kroos (Llorente 63), Lucas Vazquez; Benzema, Cristiano (Isco 76)

Sevilla (4-3-3): Sergio Rico; Mercado, Lenglet, Kjaer, Carole; Banega, Pizarro, Vázquez (Geis 71); Navas, Muriel, Nolito (Sarabia 56)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan