Setelah 8 Tahun, Atalanta Akhirnya Raih Poin Pertama dari Juventus

jabarekspres.com – Atalanta akhirnya meraih poin pertama saat bertemu Juventus di Serie-A dalam 8 tahun terakhir. Menjamu pimpinan klasemen sementara, Sabtu (29/4) dini hari WIB, Atalanta berhasil menahan imbang dengan skor 2-2.

Sebelum laga ini, Atalanta selalu kalah saat bertemu Juventus di Serie-A baik kandang maupun tandang sejak 2009. Terakhir kali mencuri poin pada 17 Mei 2009 di kandang Juventus. Kala itu Atalanta memaksa tuan rumah bermain imbang 2-2.

Sesudah itu, dalam 13 pertemuan dengan Juventus secara beruntun di Serie-A, Atalanta selalu menelan kekalahan. Namun, Sabtu (29/4) dini hari WIB, Atalanta yang diasuh Gian Piero Gasperini akhirnya kembali mencuri poin dari Juventus. Satu poin yang ditunggu selama 8 tahun.

Tampil di depan pendukung sendiri, Atalanta tampil penuh motivasi. Seisi Stadion Atleti Azzurri d’Italia terus memberikan dukungan. Atalanta berhasil unggul lebih dahulu beberapa saat sebelum babak pertama berakhir lewat Andrea Conti.

Pada babak kedua, saat laga berlangsung 5 menit, Juventus berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Leonardo Spinazzola. Gol bermula dari tendangan bebas Miralem Pjanic. Skor pun menjadi 1-1.

Juventus terus menekan pertahanan Atalanta. Pada akhirnya, lewat sundulan Dani Alves pada menit 83, Juventus unggul 2-1. Alves menerima umpan terukur Pjanic ke arah kotak penalti Atalanta. Dia kemudian melakukan diving header dan tak mampu diantisipasi kiper Erit Berisha. Ini merupakan gol kedua Alves di Serie-A bersama Juventus.

Saat laga diyakini akan berakhir dengan kemenangan bagi Juventus, sebuah kesalahan kecil di lini belakang Juventus membuat Atalanta mampu menyamakan kedudukan pada menit 89. Pemain asal Swiss, Remo Freuler, berhasil membawa Atalanta menahan imbang Juventus lewat gol menit akhir.

Hasil tersebut membuat selisih poin Juventus dan AS Roma berpotensi terpangkas. Saat ini Juventus meraup 84 poin dari 34 laga. Roma sendiri mengumpulkan 75 angka dari 33 laga lantaran baru akan bertanding Minggu (30/4) dalam laga bertajuk Derby della Capitale melawan Lazio. Andai menang, Roma dan Juventus hanya dibedakan 6 poin.

SUSUNAN PEMAIN
Atalanta: Berisha; Masiello, Caldara, Toloi; Conti, Cristante, Freuler, Spinazzola; Kurtic (Kessié, 66), Hateboer; Gomez

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan