Sering Rotasi, Tantan Memaklumi

jabarekspres.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengakui jika sampai saat ini dirinya belum memiliki komposisi tim yang pas, sehingga dirinya terus melakukan perbaikan demi perbaikan. Dengan cara melakukan rotasi.

Menanggapi hal itu pemain penyerang Persib, Tantan memaklumi kondisi seperti itu. Bahka Tantan sendiri sempat menjadi starter dua kali berturut-turut. Namun kemudian kembali diparkir oleh Djadjang dalam laga melawan Persipura Jayapura. Bahkan dalam rotasi yang dilakukan Djadjang di awal kompetisi ini, nama-nama pemain yang mendapatkan jaminan utama seperti Hariono, Tony Sucipto, I Made Wirawan sering duduk dibangku cadangan.

”Persib ini kan memiliki pemain yang kualitasnya cukup merata. Itu membuat pelatih leluasa merotasi pemain. Jadi ya sebagai pemain harus selalu siap, mau itu nantinya akan dipasang atau tidak,” jelas Tantan.

Menurutnya, bukan hanya dirinya, seyogyanya para Pangeran Biru legawa dan malah terpacu untuk berkompetisi memperebutkan tempat utama.  ”Saya sering mengingatkan ke teman-teman untuk tidak patah semangat kalau belum diberi kesempatan bermain,” katanya.

”Itu artinya kita harus tetap jaga kondisi diri sendiri dan berusaha menunjukkan kesungguhan di latihan. Karena suatu saat pelatih pasti akan memberikan kepercayaannya. Hasilnya pasti ada untuk tim,” tutupnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman meminta empat pemainnya yang belum bisa tampil di Liga 1 2017 untuk bisa bersambar. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu, berjanji akan memberikan kesempatan untuk para pemain yang belum tampil.

Mereka yang belum tampil yakni Jajang Sukmara, Imam Arief Fadillah, Puja Abdillah, dan Sergio Van Dijk yang tengah cedera.  ”Semua pemain sebenarnya terbuka untuk menjadi starting line up di setiap pertandingan,” kata Djadjang.

Setelah pekan kelima ini, ada kemungkinan Jajang atau pemain lainnya tampil. Termasuk, Sergio yang dihadapkan sudah sembuh total dari cedera lututnya. Dia akan menurunkan pemain yang sesuai dengan rencana tim untuk menghadapi sesuai lawan.

”Saya harus memainkan pemain muda juga. Jadi dengan adanya regulasi ini, yang senior harus sabar dulu,” tambahnya. (sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan