oleh

Sering Rotasi, Tantan Memaklumi

jabarekspres.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengakui jika sampai saat ini dirinya belum memiliki komposisi tim yang pas, sehingga dirinya terus melakukan perbaikan demi perbaikan. Dengan cara melakukan rotasi.

Menanggapi hal itu pemain penyerang Persib, Tantan memaklumi kondisi seperti itu. Bahka Tantan sendiri sempat menjadi starter dua kali berturut-turut. Namun kemudian kembali diparkir oleh Djadjang dalam laga melawan Persipura Jayapura. Bahkan dalam rotasi yang dilakukan Djadjang di awal kompetisi ini, nama-nama pemain yang mendapatkan jaminan utama seperti Hariono, Tony Sucipto, I Made Wirawan sering duduk dibangku cadangan.

”Persib ini kan memiliki pemain yang kualitasnya cukup merata. Itu membuat pelatih leluasa merotasi pemain. Jadi ya sebagai pemain harus selalu siap, mau itu nantinya akan dipasang atau tidak,” jelas Tantan.

Menurutnya, bukan hanya dirinya, seyogyanya para Pangeran Biru legawa dan malah terpacu untuk berkompetisi memperebutkan tempat utama.  ”Saya sering mengingatkan ke teman-teman untuk tidak patah semangat kalau belum diberi kesempatan bermain,” katanya.

”Itu artinya kita harus tetap jaga kondisi diri sendiri dan berusaha menunjukkan kesungguhan di latihan. Karena suatu saat pelatih pasti akan memberikan kepercayaannya. Hasilnya pasti ada untuk tim,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.