Sergio Berlatih Keras demi Pulih

jabarekspres.com, BANDUNG – Striker Persib Bandung Sergio van Dijk berburu dengan waktu. Se­gera sembuh atau tergeser oleh pemain lain. Pemain naturalisasi asal Belanda itu itu pun sebenarnya masang target juara di kompetisi Liga 1 2017 yang akan dimulai pada 15 April nanti. Namun, ambisi tersebut memang ha­rus dilalui dengan keras karena di turnamen pramusim Piala Presiden 2017, dia tak bisa memberikan kontribusi maksimal lantaran dibekap cedera lutut kiri, saat tampil di fase delapan besar.

Sejauh ini Sergio bekerja keras untuk memulihkan ce­deranya. Dia berharap mam­pu menyumbangkan gelar juara di kompetisi musim ini. ”Saya latihan keras sekali un­tuk bisa kembali. Setiap hari ada banyak latihan supaya otot bisa kuat,” kata Sergio.

Di tahun ini timnya memang cukup royal mendatangkan pemain anyar. Dari mulai barisan para mantan, seper­ti Supardi Natshir, Achmad Jufriyanto dan Wildansyah, hingga dua pemain kelas du­nia, yakni Michael Essien dan Carlton Cole.

”Sekarang, ada Essien dan Cole, juga saya yakin mereka bisa adaptasi. Ada tiga opsi musim ini yaitu juara, juara dan juara,” katanya.

Musim ini Persib juga men­gumpulkan pemain natura­lisasi ketiga setelah Sergio, dan Kim Jefrey Kurniawan, yaitu Raphael Maitimo. Sergio menilai dengan kehadiran Maitimo otomatis akan menambah kekuatan lini tengah Maung Bandung. ”Saya pikir ini bagus. Hal pertama, dia punya kualitas bagus, dia pu­nya kemampuan bermain di banyak posisi. Itu bagus untuk coach, banyak pilihan bagi dia untuk memainkan Mai­timo,” papar dia. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan