Serapan Anggaran Baru 50 Persen, Bupati Tetap Optimis

jabarekspres.com, SOREANG – Untuk memastikan serapan anggaran 2017, Bupati Bandung Dadang M. Naser melakukan pengecekan dan evaluasi ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung.

Dari hasil evaluasi sementara serapan anggaran 2017 rata-rata mencapai baru mencapai 50 persen. Hal ini terbilang masih wajar. Sebab, untuk Pemkab Bandung pembahasan APBD perubahan yang baru saja di sahkan.

“Jadi tujuan saya berlealiling ke OPD ingin mengontrol dan sekaligus ingin mengetahui serapan anggarannya,”jelas Dadang ektika ditemui kemarin (9/10)

Menurutnya, dari beberapa keterangan yang di peroleh serapan anggaran pada APBD murni 2017, rata rata diatas 50 persen. Bahkan, Disperkimtan ini serapannya sudah diatas 60 persen.

Dadang menilai, saat ini untuk anggaran perubahan 2017, telah mendapatkan pengesahan dari Dewan. Bahkan, sudah masuk evaluasi atau penyesuian oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Dirinya menekankan untuk penyerapan anggaran disetiap dinas harus sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan. Sehingga, pada saat dilaporkan tidak bermasalah.

Dia Optimis sampai akhir tahun nanti penyerapan anggaran akan mencapai angka 90 persen, mengingigat beberapa program dan kegiatan pembangunan masih dalam tahap lelang.

“Jadi untuk serapan anggaran kita masih berjalan dan saya yakin akan terlaksana sesuai yang direncanakan,”pungkas Dadang (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan