Sekda ‘Curhat’ Jalan Rusak ke BBPJN

jabarekspres.com  – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, mendatangi Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional (BBPJN), Selasa (4/7). Kedatangannya itu bertujuan menyampaikan kerusakan jalan di Kabupaten Suakbumi yang kerap mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalan nasional.

“Kami sampaikan data kerusakan jalan dan jembatan terutama kerusakan Jembatan Pamuruyan, Selakopi, dan Sukaraja. Kami juga mengusulkan pemeliharaan drainase atau bermen jalan, karena akibat dari kerusakan jembatan ini terjadi antrian kendaraan yang sangat panjang sehingga mengakibatkan kemacetan yang merugikan semua pengguna jalan” ucap Iyos.

Kemacetan yang terus-menerus terjadi akibat kondisi jalan yang buruk sepanjang jalur nasional dari Sukabumi menuju Ciawi hingga Cianjur. Kondisi itu jadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Sukabumi. “Supaya tidak berlarut-larut. Di khawatirkan jika tidak disegerakan akan memperkeruh suasana kemacetan dan kerusakan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala BBPJN Wilayah VI Atyanto menyambut baik kedatangan jajaran Pemkab Sukabumi. Ia mengakui bahwa tanggung jawab perbaikan dan pemeliharaan jalan nasional termasuk di dalamnya jembatan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat.

“Pemeliharaan dan perbaikan jalan nasional memang menjadi tanggung jawab kami. Saya akan bawa langsung untuk dibahas dalam rapat di kantor pusat. Minggu depan saya akan pimpin langsung tim agar dalam waktu dekat jalan rusak di wilayah Sukabumi berstatus nasional segera diperbaiki sehingga berfungsi lebih baik. Mudah-mudahan tahun berikutnya akan dilaksanakan perbaikan jembatan Pamuruyan secara permanen. Untuk perawatan kami akan siapkan 10 petugas pemeliharaan untuk setiap 10 kilometer,” pungkasnya. (job1/rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan