Ronaldo jadi Pemain Terbaik Eropa 2016-2017

jabarekspres.com – Pemain terbaik eropa 2016-2017 akhirnya diumumkan. Tidak mengejutkan sebenarnya karena bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang berhasil meraih penghargaan ini.

Prestasi Madrid sebagai juara Liga Champions musim lalu memang sangat membantu, Ronaldo pun tampil luar biasa terutama di fase knockout kala itu. Tak ayal, tak ada pemain yang lebih sempurna mendapat penghargaan ini ketimbang dia.

Ini menjadi gelar ketiga Ronaldo terkait pemain terbaik eropa setelah pada 2014 dan 2016 juga mendapat penghargaan yang sama.

Ronaldo juga dinobatkan sebagai striker terbaik eropa beberapa menit sebelum pengumuman ini. Dia ditemani dua pemain Madrid lainnya sebagai bek dan gelandang terbaik yakni Luka Modric serta Sergio Ramos.

Sementara untuk kiper terbaik Eropa, Gianluigi Buffon yang berhasil mendapat penghargaan tersebut.

Tak berhenti di sana, pemain terbaik wanita eropa juga diumumkan. Kali ini andalan Barcelona dan Timnas Belanda, Lieke Martens yang berhasil mendapat penghargaan.

Performa sang pemain memang sangat mencolok terutama kala membawa timnas Belanda juara Piala Eropa 2017 beberapa waktu lalu.

(rap/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan