Ringankan Beban Biaya Kesehatan

FERA YULIANTI

ALHAMDULILLAH dengan adanya program BPJS ini sangat membantu saya, ibu saya, keluarga saya karena semua biayanya dijamin pemerintah. Saya sangat merasa terbantu sekali. Dengan adanya program ini, banyak sekali kemudahan bagi saya dalam segi pembiayaan selama pengobatan. Semoga program ini terus tetap ada untuk membantu masyarakat. Karena membantu dan meringankan beban kami. Suami saya merupakan anggota TNI. Sejak tahun 2014 saya mendaftar BPJS. Suami saya, saya sendiri, serta dua anak saya, saya daftarkan. Waktu itu saya periksa gigi. Saya tinggal periksa dan tidak diminta biaya sepeserpun. Begitu juga ketika anak saya sakit. Pernah waktu itu dirawat di rumah sakit selama seminggu. Dengan kartu BPJS yang kami punya, kami sama sekali tidak dipungut bayaran. Kami fokus berobat. Menyembuhkan sakit keluarga kami saat itu. Tanpa perlu direpotkan dengan administrasi maupun biaya. Urus administrasi juga mudah. Kalau dirawat ke rumah sakit, tinggal minta rujukan dari faskes di Kesdam. Faskes yang tertera di kartu saya.

Hari ini (kemarin, Red) saya mengantar ibu saya ke rumah sakit untuk berobat. Sudah hampir empat tahun ini ibu saya sakit dalam. Sehingga harus berobat rutin ke rumah sakit. Kebetulan rumah sakit ini tidak jauh dari tempat tinggal kami. Ibu saya bernama Rostikaningsih. Usianya sudah 60 tahun. Ayah saya sudah tiada. Kami mengurus ibu. Kami tinggal di Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu. Ibu saya bulak balik berobat hamper setiap minggu dan Alhamdulillah tidak dibebankan biaya. Kami sangat terbantu sekali.

ENI ROHAENI

KESEHATAN itu sangat penting. Kami sekeluarga mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan dengan tujuan agar kesehatan kami terjamin dengan baik. Saya memiliki dua anak. Satu putra dan satu putri. Saat ini kami memang sedang sehat wal afiat. Namun, sakit itu tidak ada yang tahu. Kita tidak pernah tahu bagaimana keadaan kita nantinya. Sebagai antisipasi, sejak saat itu kami segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS. Apalagi, ini merupakan program pemerintah. Kami tentunya sangat terbantu sekali dengan adanya BPJS ini. Selain seluruh biaya BPJS ini ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah, pelayanan klinik dan rumah sakit pada tempat fasilitas kesehatan sesuai kartu, sangat nyaman dan responsif. Cepat menangani pasien. Tidak ada kendala apapun dalam proses pelayanannya. Kami menjadi tidak khawatir ketika kondisi keuangan kami sedang tidak memungkinkan. Kami sangat berterima kasih sekali kepada BPJS, khususnya di Kota Bandung, dan pemerintah. (and/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan